Pemkab HSU Bangun Pasar Banjang yang Representatif

0

PASCA terendam banjir yang melanda Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), Bupati H Abdul Wahid meninjau pembangunan pasar di dua kecamatan yakni Pasar Banjang dan Pasar Sungai Pandan, Rabu (17/1/2018).

DI SELA kunjungannya, Bupati Wahid mengatakan pembangunan Pasar Banjang untuk menciptakan fasilitas aktivitas para pedagang dan pembeli yang representatif.  “Selama ini pedagang berjualan atau memajang barang dagangannya di jalan raya, sehingga sangat menggangu arus lalu lintas” kata Wahid kepada wartawan.

Ketua DPD Partai Golkar HSU ini berharap dengan dipindahkannya Pasar Banjang yang tak jauh dari lokasi semula, tepatnya di samping Kantor Polsek Banjar. “Kami berharap dengan adanya lokasi pasar yang baru ini bisa memberikan kenyamanan bagi masyarakat, pedagang dan pembeli. Merka bisa lebih tertib dalam berdagang dan melakukan transaksi,” ucap Wahid.

Mantan Ketua DPRD HSU ini membeberkan pembangunan pasar ini menghabiskan Rp 1 miliar lebih ini agar dapat dikelola dengan baik. Terutama,  dijaga keamanan dan ketertiban, sehingga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat daerah. “Ke depan  akan melakukan peningkatan fasilitas WC dan fasilitas yang lain,” pungkasnya.

Camat Banjang H Rusmadi Juriani menyampaikan rasa senangnya masyarakat Banjang dengan dibangunnya pasar baru ini. “Kami berharap keberadaan pasar ini bisa menarik masyarakat Teluk Sarikat dan Lampihong, Kabupaten Balangan bisa belanja di Pasar Banjang,”  ucapnya

Dalam peninjauan pasar tersebut, turut hadir, Plt Kadis Pekerjaan Umum Agus Salim, dan Plt Kadis Kuperindag, Kabag Humas dan Protokol Adi Lesmana dan Camat Banjang.(jejakrekam)

Penulis : M Yusuf

Editor   : Fahriza

Foto      : M Yusuf

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.