Susun Laporan Keuangan Beradaptasi Teknologi Informasi

0

BERADAPTASI dengan perubahan teknologi informasi, Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Kalsel pun menyikapinya dengan melakukan rekonsiliasi laporan keuangan dan pemutakhiran data BM tingkat wilayah semester II tahun dan tahunan tahun anggaran 2017 di Hotel G’Sign, Banjarmasin, Selasa (16/1/2018).

KEPALA Kanwil Kemenkumham Kalsel, Imam Suyudi pun menegaskan perkembangan teknologi informasi harus disikapi peningkatan profesialisme aparatur pengelolaan keuangan, baik operator SAIBA dan operator SIMAK BMN.

“Jalankan tugas secara profesional, memegang teguh etika birokrasi dan menghasilkan laporan keuangan yang akuntabel sesuai peraturan perundang-undangan,” tutur Imam Suyudi dalam sambutannya.

Kegiatan rekonsiliasi ini digelar selama tiga hari sejak 16-18 Januari 2018 dan diikuti 45 peserta, terdiri dari operator SAIBA, operator SIMAK BMN dan satuan kerja (satker) pemasyarakatan, keimigrasian dan kanwil. Kegiatan itu juga dikuti pejabat pimpinan tinggi pratama, pejabat administrator dan pengawas, termasuk Biro Pengelolaan BMN Inspektorat Jenderal, Ditjen Imigrasi, Kanwil Ditjen Kekayaan Negara Kalimantan Selatan dan Tengah.

“Kegiatan ini terwujudnya laporan keuangan yang akurat, transparan, akuntabel dan sesuai dengan standar akuntasi pemerintah,” ucap Kepala Bagian Umum Kanwil Kemenkumham Kaslel, Rahmat Reynaldi.(jejakrekam)

Penulis : Ahmad Husaini

Editor   : Didi G Sanusi

Foto     : Kanwil Kemenkumham Kalsel

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.