Kelola DIPA 2018, Polres HSU Gandeng BPKP Kalsel

POLRES Hulu Sungai Utara (HSU) menerima daftar isian pelaksanaan anggaran (DIPA) tahun anggaran 2018 sebesar Rp 39.668.966.000 atau Rp 39,6 miliar. Kucuran dana dari pemerintah pusat ini telah disosialisasikan kepada seluruh perwira dan pengembang pertanggungjawaban keuangan dalam setiap fungsi dan jajaran kepolisian sektor (polsek) di jajaran Polres HSU, Selasa (16/1/2018).

AGAR penggunaan anggaran tepat sasaran dan sesuai aturan, Polres HSU menggandeng Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Kalsel dalam menyusun laporan pertanggungjawaban keuangan DIPA tahun 2018.

“Makanya, lewat pertemuan, saya harap seluruh peserta bisa serius menyimak materi yang disampaikan perwakilan dari BPKP Kalsel. Silakan bertanya, kalau tidak paham. Saya berharap dengan pelatihan ini, bisa meningkatkan kemampuan dan pengetahuan tentang auditor dan pertanggungjawaban keuangan yang baik,” ucap Kapolres HST, AKBP Agus Sudaryatno.

Sementara itu, narasumber, Agus Syahroni yang merupakan auditor penyelia BPKP Kalsel mengungkapkan dalam Peraturan Kapolri Nomor 04 Tahun 2014 tentang Perubahan atas Peraturan Kapolri Nomor 22 Tahun 2011 tentang Administrasi Pertanggungjawaban Keuangan di lingkungan Polri, harus menjadi acuan dalam penggunaan dan pelaporan penggunaan anggaran.

IKLAN TENGAH

“Makanya, utamakan untuk menyusun anggaran secara tepat. Secara individu, kita juga bertanggungjawab terhadap anggaran yang telah kita susun,” ucap Agus Syahroni.(jejakrekam)

Penulis : M Yusuf

Editor   : Fahriza

Foto     : Humas Polres HSU

 

Anda mungkin juga berminat
Loading...

Kelola DIPA 2018, Polres HSU Gandeng BPKP Kalsel