Hasil Tes Kesehatan Bacalon Pilkada 2018 Dirahasiakan

0

TIM dokter RSUD Ulin Banjarmasin telah menyerahkan hasil tes kesehatan para pasangan bakal calon (bacalon) Pilkada 2018 di empat kabupaten di Kalsel, Senin (15/1/2018). Penyerahan dilakukan Direktur RSUD Ulin Banjarmasin, Suciati kepada perwakilan KPUD empat kabupaten yang tahun ini menyelenggarakan suksesi 2018, yakni Kabupaten Tapin, Hulu Sungai Selatan (HSS), Tabalong dan Tanah Laut.

MESKI telah diserahkan, ternyata hasil tes kesehatan yang diikut para pasangan bacalon ini, belum bisa diungkap ke publik. Menurut Suciwati, tugas pihaknya hanya melakukan tes kesehatan yang kemudian hasilnya diserahkan kepada KPUD.

“Hasilnya, yang berhak mengumumkan adalah KPUD. Jadi, silahkan tanya ke mereka,” kata Suciati kepada para wartawan usai penyerahan hasil tes kesehatan tersebut di salah satu ruangan Rumah Sakit Gigi dan Mulut (RSGM) Gusti Hasan Aman di Banjarmasin.

Ketua KPUD Tapin, Aminudin, yang menerima hasil tes kesehatan untuk bacalon di kabupatennya mengatakan, sampai saat ini, pihaknya belum bisa membeberkan ke publik. Termasuk kepada kandidat. “Hasil tes kesehatan ini, baru bisa diserahkan kepada bacalon pada 17 Januari 2018, sesuai tahapan,” kata Aminudin.

Untuk Pilkada 2018 di empat kabupaten tersebut, total ada sembilan pasangan bacalon. Terbanyak di Kabupaten Tabalong, dengan empat pasangan. Kemudian, HSS dan Tanah Laut dengan dua pasangan. Sedangkan Tapin, hanya satu pasangan alias calon tunggal.(jejakrekam)

Penulis : Deden

Editor   : Fahriza

Foto      : Iman Satria

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.