jejakrekam.com

semua ada di sini

Tuesday 23rd January 2018

Martapura FC Susun Strategi Jitu Hadapi Liga 2 Nanti

Martapura FC Susun Strategi Jitu Hadapi Liga 2 Nanti

GAGAL masuk tim promosi untuk berlaga dalam Liga 1 2018, Martapura FC tak ingin larut dari kesedihan. Saat semifinal Liga 2 tahun 2017, Laskar Sultan Adam harus menelan kekalahan usai dibekuk PSIS Semarang dengan skor tipis 4-6 untuk memperebutkan tiket terakhir promosi ke Liga 1.

KETUA Umum Martapura FC, Mokhamad Hilman mengakui perjalanan Martapura FC dalam musim 2017 memang banyak faktor yang perlu diperbaik. Bagi dia, sebagai sebuah proses dan seiring berjalannya waktu, tujuan Martapura FC berdiri adalah menjadi wadah bagi pemain bertalenta asal Banua untuk berkiprah, serta pemain muda potensial yang dapat mengasah kemampuan mengarungi jagad persepakbolaan nasional.

“Kami juga tak menyangka, ternyata ekspetasi para supporter Martapura FC sangat tinggi yang menginginkan agar skuad ini bisa berlaga kembali di kasta tertinggi sepakbola Indonesia. Tapi, kita juga harus akui secara jantan, atmosfer sepakbola Indonesia ini sangat tinggi, dan ketika kalah dengan tim semifinalis lainnya adalah sebuah hal yang patut kita evaluasi,” tutur Hilman kepada jejakrekam.com, Minggu (14/1/2018).

Dia memastikan dalam berduel dengan tim-tim tangguh di turnamen pramusim Piala Presiden 2018 bisa menjadi tolak ukur dalam menghadapi laga sesungguhnya di Liga 2 tahun 2018.

“Belajar dari pengalaman semifinal Liga 2 tahun 2017, ternyata pengaruh supporter juga sangat mewarnai jalannya pertandingan. Memang, waktu itu, pendukung Martapura FC belum sepadan dengan tim-tim lawan,” tutur Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Banjar ini.

Yang pasti, menurut Hilman, walau Martapura FC merupakan tim baru, namun tak boleh dipandang sebelah mata oleh tim-tim lawan, sehingga dibutuhkan membangun tim yang berpengalaman dan solid ketika bentrok dengan kesebelasan lainnya.

“Dari pengalaman yang ada, sebetulnya Martapura FC punya kesempatan yang tinggi dan tak kalah dengan tim-tim lainnya. Namun, takdir berbicara lain, untuk tahun lalu, Martapura FC memang masih tertahan mengecap kasta tertinggi sepakbola nasional,” tutur Hilman.

Menurutnya, dalam Liga 2 tahun 2018 ini memang tak ada tim favorit, semua kesebelasan memiliki peluang yang sama. “Kini tinggal bagaimana skuad bisa meramu strategi dan taksi untuk mengarungi Liga 2 untuk merebut titel juara, serta memastikan tiket promosi ke Liga 1,” tandas Hilman.(jejakrekam)

Penulis : Ahmad Husaini

Editor   : Didi G Sanusi

Foto     : Martapura FC

 

 

 

Tags: , , ,
banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan