Jembatan Sungai Lulut Tak Lagi Aman Dilewati

PADATNYA arus lalu lintas di wilayah perbatasan Kota Banjarmasin dan Kabupaten Banjar, tepatnya di kawasan Jembatan Sungai Laut, memakan korban. Pada Minggu (14/1/2018) sekira pukul 14.00 Wita. Akibat jatuhnya salah satu sepeda motor di sungai kecil, Jalan Veteran Banjarmasin itu, mengakibatkan kemacetan total, dan sempat tak bergerak beberapa jam.

“SAYA juga sempat bingung, karena tiba-tiba macet total. Walaupun di kawasan itu, terbiasa sudah macet saat jam-jam sibuk. Tapi kali ini, macetnya sangat parah dikarenakan ada satu sepeda motor tercebur ke sungai dari atas Jembatan Sungai Lulut,” kata Rahmadi, pengguna jalan di kawasan itu kepada jejakrekam.com, Minggu (14/1/2018).

Evakuasi korban dan sepeda motor cukup berjalan dramatis. Ini dikarenakan, saat itu arus sungai yang merupakan anak Sungai Martapura cukup deras, dikarenakan air tengah pasang. “Sebetulnya, bukan hanya sepeda motor yang pernah tercebur, di sana mobil juga pernah mengalami hal serupa,” ucap Rahmadi lagi.

Walau korban tak mengalami luka-luka. Namun, kondisi Jembatan Sungai Lulut yang berada di ruas Jalan Veteran sangat membahayakan pengguna jalan. Terbukti, sebelum tercebur ke sungai, sepeda motor yang dikendarai korban itu sempat tersangkut tiap pembatas, tanpa adanya papan pelindung. Para warga dan relawan rescue gabungan Banjarmasin pun bahu membahu menolong korban, termasuk mengangkat sepeda motor yang tercebur ke sungai.

Iklan Samping 300×250

“Sekarang ini, kawasan Sungai Lulut memang sangat padat dengan banyaknya berdiri perumahan ke menuju ke kawasan Sungai Tabuk, Kabupaten Banjar. Makanya, kesehariannya, banyak aktivitas warga Banjarmasin dan Kabupaten Banjar melewati jembatan ini,” kata warga Sungai Lulut, Noor Ifansyah.

Untuk itu, dia  berharap agar Jembatan Sungai Lulut ini segera diperbaiki, karena sudah sangat vital fungsinya. “Seiring pertumbuhan perumahan di kawasan Sungai Lulut, maka akses jalan dan jembatan memang harus mendukung. Apalagi, kawasan ini merupakan batas kota Banjarmasin dengan Kabupaten Banjar,” kata Ifansyah.(jejakrekam)

Penulis : Sirajuddin

Editor   : Afdi Achmad

Foto     : Istimewa

 

Anda mungkin juga berminat
Loading...

Jembatan Sungai Lulut Tak Lagi Aman Dilewati