Bupati Pulpis Edy Pratowo Tak Mangkir dari Tes Urine

0

DARI laporan panitia tes kesehatan bakal calon kepala daerah RSUD Doris Sylvanus Palangka Raya mencatat Bupati Pulang Pisau (Pulpis) H Edy Pratowo, yang merupakan petahana, telah menjalani tes narkoba pada Jumat ( 12/1/2018) malam.  Adanya informasi ini menepis kabar yang beredar di media sosial bahwa Edy menghindar melakukan tes urine.

“DENGAN demikian, beliau telah memenuhi jadwal yang ditetapkan oleh panitia dan target waktu pemeriksaan telah berhasil dipenuhi oleh panitia. Tidak ada satupun peserta yang tidak memenuhi jadwal pemeriksaan,”kata Direktur RSUD Doris Sylvanus Palangka Raya, dr Rian Tangkudung melalui pesan Whatsapps (WA), Minggu (14/1/2018).

RSUD Doris Sylvanus Palangka Raya, menjadi tempat pemeriksaan kesehatan bacalon kepala daerah dari Kabupaten Murung Raya, Barito Utara, Barito Timur, Katingan, Kapuas, Gunung Mas, Seruyan, Pulang Pisau dan Kota Palangka Raya dalam pilkada serentak di Provinsi Kalimantan Tengah.

Untuk pemeriksaan kesehatan Pilkada 2018 di RSUD Doris Sylvanus, masing-masing pemeriksaan ada jadwal dan batas waktunya. Pemeriksaan medis oleh tim dokter RSUD Doris Sylvanus mulai 11- 13 Januari 2018. Tes narkoba jadwalnya sehari penuh pada 12 Januari  2018. Sedangkan tes psikologi oleh Himpunan Psikologi Seluruh Indonesia (HIMPSI) selama 2 hari, 11-12 Januari 2018.

“Jadi, seluruh rangkaian pemeriksaan kesehatan tuntas dikerjakan oleh tim pemeriksa dan diikuti oleh seluruh peserta sebanyak 66 orang pada Hari sabtu tanggal 13 Januari jam 19.40 malam,”ujar Rian Tangkudung.(jejakrekam)

Penulis  : Tiva
Editor    : Fahriza
Foto       : Tiva

 

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.