jejakrekam.com

semua ada di sini

Tuesday 23rd January 2018

Film Pangeran Antasari Dikupas Para Aktivis dan Mahasiswa

Film Pangeran Antasari Dikupas Para Aktivis dan Mahasiswa

FILM Pangeran Antasari Haram Manyarah Waja Sampai Kaputing garapan PT Cahaya Kristal Media Utama, dengan bintang utama Egy Fedly sebagai Pangeran Antasari, dan Helmania Putri, jadi topik hangat dalam nonton bareng dan diskusi yang dihelat Banjar Public Initiative (BPI), Jalan Kayutangi II Jalur IV, Banjarmasin, Jumat (12/1/2018) malam.

FILM semi kolosal bergenre epos Perang Banjar dan sejarah perjuangan Pangeran Antasari yang dirilis awal Januari 2018 serta berbiaya Rp 2,3 miliar, diulas para aktivis, sejarawan, serta para pemain dalam film yang dimotori Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalsel.

Kegiatan ini pun direspon positif masyarakat umum dan mahasiswa. Hal ini terlihat dari antusiasme penonton yang begitu banyak hingga memenuhi pendopo dan meluber sampai ke halaman tengah sekretariat BPI.

“Bagi kami, nonton Film Pangeran Antasari bukan sekadar acara nonton bareng, tapi mengulas secara detail apa yang terjadi sesungguhnya. Sebab, nonton bersama sudah beberapa digelar. Namun, belum ada yang mengulas terkait pra film dan pasca film ini dirlis,” ucap Ketua Umum BPI Riza Azwari kepada jejakrekam.com.

Banyak catatan yang diberikan para aktivis dan mahasiswa, agar ke depan pembuatan film apalagi bertujuan mengedukasi generasi muda dalam memahami sejarah perjuangan rakyat Banjar dalam mengusir penjajah Belanda, perlu dipertegas kembali.(jejakrekam)

Penulis : Ahmad Husaini

Editor   : Didi G Sanusi

Foto      : Istimewa

 

Tags: , , ,
banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan