Ke Pasar Amuntai, Banyak Fasilitas yang Perlu Diperbaiki

0

SAAT meninjau Pasar Induk Kota Amuntai yang berada di Kelurahan Antasari, Kecamatan Amuntai Tengah, Kamis (11/1/2018), Bupati Hulu Sungai Utara (HSU) H Abdul Wahid HK menemukan ada beberapa infrastruktur bangunan dan fasilitas pasar yang mengalami kerusakan.Tentu saja, kondisi itu berdampak kepada pasar yang basah dan banjir di areal pertokoan.

PENINJAUAN orang nomor satu di Pemkab HSU ini juga dilanjutkan dengan berdialog dengan beberapa pedagang. Menurut Bupati HSU Abdul Wahid, perlu perhatian bagi pengelola dan instansi terkait untuk segera memperbaiki beberapa fasilitas yang ada, seperti atap kanopi yang mengalami kerusakan.

“Akibat kanopi ini rusak, akhirnya para pedagang kue yang berada di bawahnya mengalami kebanjiran saat musim hujan seperti sekarang. Padahal, hampir 50 persen, fasilitas di Pasar Induk Amuntai telah diperbaiki pada tahun lalu,” ucap Bupati Wahid kepada wartawan, Kamis (11/1/2018).

Untuk mengatasi hal itu, Bupati Wahid mengatakan pada 2018 ini, Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi HSU akan melanjutkan perbaikan kaponi tersebut.

Sementara itu, Kepala UPT Pasar Amuntai Amiruddin mengakui Bupati HSU juga memerintahkan pihaknya untuk melakukan pembersihan sisi-sisi atap dekat mushala, serta fasilitas lainya. “Kami akan segera mengusulkan dana perbaikan Pasar Amuntai ke Pemkab HSU,” kata Amiruddin.

Saat meninjau pasar, Bupati HSU juga didampingi Plt Kadis PUPR dan Pertanahan Agus S, Plt Kadis Perindagkop Kaberi, Kadis Perumahan, Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup Rusnaidy dan Kabag Humas dan Protokol Adi Lesmana serta Kepala UPT Pasar Amuntai ini juga menengok beberapa bagnunan pasar yang masih kosong dan tidak dimanfaatkan di lantai II, yang peruntukkannya untuk pasar ikan.(jejakrekam)

Penulis : M Yusuf

Editor   : Fahriza

Foto      : M Yusuf

 

 

Pencarian populer:https://jejakrekam com/2018/01/11/ke-pasar-amuntai-banyak-fasilitas-yang-perlu-diperbaiki/

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.