jejakrekam.com

semua ada di sini

Friday 23rd February 2018

RSUD Doris Sylvanus Siap Periksa 35 Pasang Bacalon

RSUD Doris Sylvanus Siap Periksa 35 Pasang Bacalon

RSUD Doris Sylvanus Palangka Raya sudah mempersiapkan tenaga medis untuk pemeriksaan kesehatan terhadap bakal calon (bacalon) kepala daerah dari Kabupaten Murung Raya, Barito Utara, Barito Timur, Katingan, Kapuas, Gunung Mas, Seruyan, Pulang Pisau dan Kota Palangka Raya.

“UNTUK sementara diperkirakan jumlah bakal calon bupati dan wakil bupati serta bakal calon walikota dan walikota Palangka Raya, 70 orang lebih atau sekitar 35 pasang lebih. Kami belum tahu angka pastinya. Baru akan kelihatan setelah penutupan pendaftaran di KPU,”kata Direktur RSUD Doris Sylvanus Palangka Raya, dr Rian Tangkudung kepada wartawan, Selasa (9/1/2018).

Ia memastikan pemeriksaan akan dilakukan selama tiga hari, terhitung pada 11-13 Januari 2018, sejak pagi sampai malam.  Tim dokter dan tenaga penunjang akan melakukan pemeriksaan menyeluruh kondisi para bacalon tersebut. Hasil pemeriksan harus diserahkan kepada KPU pada 15 Januari 2018.

Menurut Rian, RSUD Doris Sylvanus ditunjuk KPU sebagai tempat pemeriksaan kesehatan para kandidat bacalon kepala daerah dari 8 kabupaten dan 1 kota, karena sesuai ketentuan KPU, harus RS yang memiliki standar minimal tipe B RSUD Doris Sylvanus juga sekaligus sebagai tempat, pemeriksaan tes narkoba dan psikologi

“Kami siap mengerahkan kemampuan yang Doris miliki, baik tenaga dokter, tenaga penunjang maupun peralatan semua sudah dipersiapkan. Makanya kami sudah latihan simulasi agar saat pemeriksaan lebih siap,”ujarnya

Namun Rian menegaskan, dengan adanya pemeriksaan kesehatan tersebut, tidak akan mengganggu pelayanan terhadap pasien. Ini karena pihak RS, sudah mengatur jadwal secara bergantian. Apalagi pemeriksaan dilakukan di Gedung Pendidikan yang terpisah dengan Gedung Poliklinik.(jejakrekam)

Penulis : Tiva
Editor   : Didi GS
Foto     : Tiva

 

 

 

 

Tags: , , ,
banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan