Para Perwira Dipanggil, Kapolres Perintahkan Tes Urine

KAPOLRES Hulu Sungai Utara (HSU) AKBP Agus Sudaryatno mengumpulkan secara mendadak semua perwira di lingkungan Polres HSU. Ternyata, para perwira diharuskan mengikuti tes urine yang dijalankan Unit Dokkes Polres HS di Aula Januraga, Amuntai, Selasa (9/1/2018).

DENGAN pemeriksaan mendadak ini, Kapolres HSU AKBP Agus Sudaryatno berharap seluruh jajarannya benar-benar bersih dari penyalahgunaan narkoba. Pemeriksaan mendadak sempat membuat sejumlah perwira bingung. Mereka pun bertanya-tanya ada apa sebenarnya, hingga sang kepala memanggil mereka satu per satu.

Pemeriksaan air seni untuk menguji apakah positif atau negatif narkoba diawali Wakil Kepala Polres HSU, Kompol Handoyo Yudhi S, serta para kabag, kasat dan perwira lainnya.

“Sebelumnya, saya telah lakukan pemeriksaan dan penindakan di lapangan, khususnya di kalangan internal bagi personel. Jika ada personil yang terbukti memakai narkoba, pasti akan ditindak tegas sesuai hukum yang berlaku” tegas Kapolres HSU, AKBP Agus Sudaryatno kepada wartawan.

Dari hasil pemeriksaan urine tersebut, Baur Kesehatan Polres HSU Briptu Josua Nopindo mengatakan hasilnya negatif, sehingga tak ada personil di Polres HSU yang terbukti menggunakan narkoba. “Hasil seluruhnya negatif, tidak ada indikasi personil yang menggunakan narkoba atau zat terlarang lainya” pungkas Josua.(jejakrekam)

Penulis : M Yusuf

Editor  :  Fahriza

Foto     : Humas Polres HSU

 

 

 

Anda mungkin juga berminat
Loading...