ACT

Gubernur Minta Uniska Kembangkan SDM Kalsel

0 188

GUBERNUR Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor berharap Universitas Islam Kalimantan (Uniska) Muhammad Arsyad Al Banjary berkomitmen mengembangkan sumber daya manusia (SDM), sehingga bermanfaat bagi banua Kalimantan Selatan.

“BERKOMITMEN mengembangkan sumber daya manusia berakhlak mulia seperti Uniska hendaknya didorong secara optimal, sehingga  menjadi manfaat bagi masyarakat secara luas. Dan mari bergerak bersama membangun banua,” kata Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor melalui Asisten Pemprov Kalsel H Gusti Yanuar Rifai, pada Syukuran Pembukaan Prodi Pasca Sarjana (S-2)  Magister Administrasi Publik dan Pembukaan Pendidikan Olahraga, Universitas Islam Kalimantan (Uniska) Muhammad Arsyad Al Banjary digelar di halaman kampus, Senin (8/1/2018).

Ketua Kopertis Wilayah XI Kalimantan Prof DR Idiannor Mahyudin berharap, Uniska mampu berakreditasi A, mengingat posisi PTS/PTN di Kalimantan masuk 90 besar se-Indonesia. “ Ya, program studi yang dibuka dapat dikelola secara baik, dan profesional sehingga memunculkan kualitas terbaik,” tandas pria berkacamata itu sekaligus menyerahkan SK Prodi Pasca Sarjana (S-2)  Magister Administrasi Publik dan Pembukaan Pendidikan Olahraga kepada Ketua Yayasan Uniska Dr Gusti Irhamni.

Tentunya, ucap Idiannor, setelah 4 semester dapat di reakreditasi, dan melakukan optimalisasi kinerja. “Kinerja dosen yang luar bisa di Uniska, maka membuat prodi magister semakin baik,” katanya.

Termasuk, sambung professor Idiannor, melakukan persiapan tesis  sejak awal, dan jangan sampai copy paste. “Ya, ada bobot disiapkan untuk tesis, dan buat jurnal internal serta sesegera disiapkan, pada awal perkuliahan,” tandasnya.

Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Uniska Murdiansyah mengaku bersyukur dengan kehadiran Pasca Sarjana (S-2)  Magister Administrasi Publik, sebab membawa dampak positif bagi perguruan tinggi swasta tertua di Kalimantan ini. “ Kehadiran prodi dapat memberikan harapan kepada masyarakat sehingga keberadaannya selalu dipilih masyarakat,” katanya.

Ketua Yayasan Uniska Dr  Ir  Gt Irhamni  MT mengucapkan rasa syukur dengan hadirnya Pasca Sarjana (S2)  Magister Administrasi Publik dan Pembukaan Pendidikan Olahraga. “Ya, dari 9 program studi, hanya  4 yang sudah keluar. Dan tersisa 5 prodi. Kami berharap bisa keluar prodi baru untuk berikutnya seperti  prodi PGSD, Farmasi, Akutansi, PAUD, Pasca Sarjana Peternakan.

Ia berharap, dosen, dan karyawan dapat berpikir lebih maju untuk mengembangkan Uniska. “Prodi MAP Uniska, baru dibuka ternyata banyak yang indent untuk melanjutkan pendidikan S-2 di Uniska. Ini perlu diapresiasi dengan rasa syukur yang mendalam. Kemudian, dibuka prodi Olahraga pun memiliki peluang lebih bagus, dan mampu bersaing dengan perguruan tinggi lainnya.  “Syukuran ini untuk meningkatkan rasa terima kasih kepada Allah, dan karunia Allah yang tak terhingga,”  imbuhnya.

Pada kesempatan itu hadir Rektor Uniska Abdul Malik PhD, Rektor Universitas Lambung Mangkurat Prof Dr H Sutarto Hadi, pimpinan perbankan, PTN/PTS, MUI, KONI Kalsel, Kadisdik Kalsel, Kopertis Wilayah XI Kalimantan, perwakilan Pemkot Banjarmasin dan pemkab, serta undangan lainnya, termasuk KH Hasanuddin yang memberikan tausyiah.(jejakrekam)

Penulis :    jejakrekam

Editor    :  Afdi Achmad

Foto       :  jejakrekam.com

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.