jejakrekam.com

semua ada di sini

Sunday 21st January 2018

Waduh, Curi Sepeda Motor Demi Beli HP Bermerek

Waduh, Curi Sepeda Motor Demi Beli HP Bermerek

INILAH pemuda zaman now. Maksud hati untuk memiliki handphone bermerek Samsung, eh malah harus menginap di hotel prodeo. Gara-garanya adalah Syarifuddin alias Arif Datuk (26 tahun) ini mencuri sebuah sepeda motor di Desa Sungai Pandan Hulu RT 04, Kecamatan Sungai Pandan (Alabio), Minggu (7/1/2018).

ARIF Datuk pun diringkus anggota Polsek Alabio bersama anggota Reskrim Polres Hulu Sungai Utara, setelah dilaporkan mencuri sebuah sepeda motor Yamaha Soul GT bernopol DA 6696 KZ dengan STNK atas nama Fatmawati.

Selidik punya selidik, ternyata Arif  Datuk ini mencuri sepeda motor demi bisa membeli handphone bermerek. Dari barang bukti yang didapat polisi berupa satu unit sepeda motor, satu buah HP Samsung android, dan satu buah HP Samsung lipat dijadikan sebagai barang bukti untuk menjerat tersangka.

Kapolres HSU AKBP Agus Sudaryatno melalui Kasubag Humas Iptu Alam SW mengungkapkan hilangnya sepeda motor  itu terjadi pada Kamis (4/1/ 2018) malam, sekitar pukul 18. 00 Wita, yang merupakan milik korban Rika Amalia, seusai pulang  kuliah dari kampus STIA Amuntai.

“Sepeda motor diparkir di depan rumah, ketika korban tengah melaksanakan shalat Maghrib. Selesai shalat begitu keluar rumah, ternyata sepeda motor sudah tidak ada lagi,” kata Alam.

Dari hasil penyelidikan polisi, didapat ternyata sepeda motor itu dijual Arif Datuk kepada Adi, warga Desa Pasar Senin Kecamatan Amuntai Tengah seharga Rp 3 juta rupiah.

“Setelah dilakukan pengembangan anggota Resmob Polres HSU ke rumah Adi, ditemukan sepeda motor. Sayangnya, Adi tidak berada di rumah. Kini yang bersangkutan masih dalam pengejaran,” tandas Alam.(jejakrekam)

Penulis : M Yusuf

Editor   : Didi GS

Foto      : Polres HSU

 

Tags: , , ,
banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan