PKPI Tambah Amunisi Dukungan Sukamta-Abdi

0

AMUNISI parpol pengusung duet Sukamta-Abdi Rahman untuk berlaga dalam pemilihan Bupati-Wakil Bupati Tanah Laut 2018, bertambah. Usai Partai Keadilan Sejahtara (PKS) dan Partai Gerindra menyokong Wakil Bupati Tanah Laut ini dalam menatap Pilkada 2018, kini giliran Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) berada dalam garda parpol pengusungnya.

OTOMATIS hingga kini, Sukamta yang menggandeng Abdi Rahman merupakan mantan Wakil Ketua DPRD Tanah Laut serta kader Gerindra, didukung 8 kursi. Rinciannya, lima kursi milik Gerindra, dua kursi PKS, dan satu kursi dari PKPI. Bahkan, Ketua DPW Partai Bulan Bintang (PBB) Kalsel, Pangeran Iberahim pun memastikan walau tak memiliki wakil rakyat di DPRD Tanah Laut, parpol berada di barisan pemenangan Sukamta-Abdi Rahman.

Sementara itu, DPP PKPI Kalsel juga menyerahkan surat keputusan (SK) DPN PKPI yang diteken AM Hendropriyono bersama Sekjen PKPI, Imam Anshori Saleh kepada Wabup Tala Sukamta di Sekretariat Pemenangan Sukamta-Abdi Rahman di Jalan Pancasila, Pelaihari, Minggu (7/1/2018).

SK dukungan parpol ini diserahkan langsung Sekretaris DPP PKPI Kalsel, Ahmad Zaki kepada Sukamta didampingi tim suksesnya. Mengapa PKPI menyokong Sukamta-Abdi Rahman? Menurut Zaki, dukungan yang diberikan itu mengacu dari hasil survei dan data intelijen yang dilakukan beberapa bulan terakhir telah menunjukkan bahwa Sukamta-Abdi Rahman cukup tinggi dari segi elektabilitas dan popularitasnya.

“Atas keyakinan itu, kami memilih untuk mengusung Sukamta-Abdi Rahman bersama dua parpol lain sebelumnya, yakni PKS dan Partai Gerindra. Kami juga yakin warga Tanah Laut sudah cerdas dalam memilih figur pemimpinnya, dan salah satu pilihannya adalah Sukamta yang sudah berpengalaman di dunia birokrasi di Pemkab Tanah Laut,” tutur Ahmad Zaki kepada jejakrekam.com, Minggu (7/1/2018).

Terlebih lagi, menurut Zaki, saat ini yang akan berlaga dalam Pilkada Tanah Laut hanya diikuti dua pasang calon, yakni petahana Bupati Bambang Alamsyah-Ahmad Nizar. Yang menjadi penantangnya justru adalah Sukamta yang merupakan Wakil Bupati Tala.

“Sekarang pertarungan head to head akan terjadi di Pilkada Tala. Ini setelah, bakal calon jalur perseorangan, Ustadz Zainal Abidin-Nurhakim dinyatakan KPUD Tala tak memenuhi syarat untuk berkas dukungannya. Yang pasti, Pilkada Tala akan tersaji laga yang sengit pada 2018 ini,” tutur Zaki.

Begitu mendapat dukungan dari PKPI, calon Bupati Tanah Laut Sukamta mengaku punya strategi khusus dan jitu untuk meraup suara dan simpatik dari masyarakat Tala. “Saya optimistis bisa memenangkan Pilkada Tala 2018 ini,” kata Sukamta.

Sebelumnya, Ketua DPP PKS Habib Aboebakar Alhabsyi menyerahkan surat dukungan kepada Sukamta-Abdi Rahman di Sinar Hotel, Jalan KH Mansyur, Kelurahan Angsau, Kecamatan Pelaihari pada Minggu (17/12/2017).

Bahkan, anggota Komisi III DPR RI  ini pun meyakini kader dan simpatisan PKS akan solid untuk memenangkan Sukamta-Abdi Rahman dalam memperebutkan takhta orang nomor satu di Pemkab Tala pada 2018 ini.(jejakrekam)

Penulis : Ahmad Husaini

Editor   : Didi G Sanusi

Foto      : Istimewa

 

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.