Ucapan ramadhan

Seleksi Ketat, PDIP Baru Bikin Rekomendasi 5 Pilkada Kalteng

TARIK ulur siapa bakal calon (bacalon) yang diusung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dalam Pilkada Kalteng 2018 yang digelar serentak, masih kentara. Terbukti, dari 11 kabupaten dan kota yang menghelat pesta demokrasi pada Juni 2018 nanti itu, baru lima daerah yang mendapat sokongan parpol pemenang Pemilu 2014 ini.

LIMA daerah yang baru diserahkan surat keputusan (SK) pengusungan bakal calon dari PDIP adalah Pilkada Lamandau untuk FX Perwiragato-Taufik Hidayat. Kemudian, Pilkada Seruyan bagi Yulhaidir- Hajah Iswanti, Kabupaten Gunung Mas, PDIP memilih Lohing Simon-Suprapto Sungan. Lalu, untuk Pilkada Pulang Pisau, Edy Pratowo- Pudjirustaty Narang dipilih parpol banteng moncong putih. Khusus, Pilkada Kapuas, PDIP pun mengusung Ben Brahim-HM Nafiah Ibnor.

Sisanya, 6 daerah lainnya yakni Kota Palangka Raya, Katingan, Sukamara, Barito Utara, Barito Timur dan Murung Raya, penyerahan rekomendasi bukti dukungan PDIP diagendakan pada 8 Januari mendatang.

Iklan Samping 300×250

“Mengapa baru lima daerah, ya karena begitu ketatnya proses seleksi yang dilakukan DPP PDIP terhadap bakal calon yang diusung parpol ini. Makanya, DPP PDIP tak mau gegabah memberikan rekomendasi,” ucap Sekretaris DPD PDIP Kalteng, Yohanes Fredy Ering kepdaa wartawan, seusai penyerahan rekomendasi DPP PDIP di JS Kitchen and Lounge Palangka Raya, Sabtu (6/12/2018).

Ia memastikan sesuai mekanisme partai, dilakukan pra rekomendasi B1.KWK, sehingga diterbitkan rekomendasi internal seperti untuk Katingan dan Sukamara. “Rekomendasi ini bisa dikatakan 90 persen hampir final,” ucap Fredy Ering.

Ketika dicecar wartawan soal figur yang akan diusung dalam Pilwali Kota Palangka Raya, anggota DPRD Kalteng ini menegaskan semua yang sudah mendaftar sebagai bacalon yakni Aries M Narang, Tuti Dau, Jhon Krisli dan Sipet Hermanto.

“Semua punya kans untuk diusung partai, khususnya yang dari kader. Namun, orientasi kita adalah menang dan memiliki kader yang militant. Salah satu yang diharapkan memang Aries M Narang. Ya, tunggu saja paling lambat pada tanggal 8 Januari 2018,” tandas Fredy.(jejakrekam)

Penulis : Tiva
Editor   : Fahriza
Foto     : Tiva

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.