Hadapi Pilkada, Polres Barut Siapkan 182 Personil

0

MENGHADAPI pesta demokrasi pemilihan kepala daerah yang sudah diambang mata, Kepolisian Resor Barito Utara menggelar  apel pasukan guna mengecek kesiapan personil dan kelengkapan sarana  dan prasarana. Kegiatan ini langsung dipimpin  Kapolres Barut AKBP, Dostan Matheus Siregar di halaman Mapolres Barut, Jumat (5/1/2018).

DENGAN sandi Mantap Praja Telabang 2018, operasi ini berlangsung selama 174 hari dengan jumlah aparat yang dilibatkan sebanyak 182 personil.  “Operasi ini akan dimulai dari sekarang hingga pelantikan bupati terpilih,” kata Kapolres Barut AKBP, Dostan Matheus yang didampingi kabag Ops, Kompol Yudhafaty.

Ia berharap dengan adanya kegiatan ini, dapat memberikan rasa  aman kepada para penyelenggara dan peserta pilkada. Selain itu, lanjut dia, pihaknya juga akan menjamin masyarakat agar dapat menggunakan hak pilihnya sesuai dengan hati nurani.

Menurut dia, dalam pelaksanaan pilkada terdapat berbagai potensi kerawanan yang memerlukan perhatian serius dan harus bisa diantisipasi sejak dini. Hal ini bertujuan agar tidak berkembang dan menjadi gangguan nyata yang dapat mengganggu dan menghambat jalannya  tahapan pilkada. “Latar belakang yang berbeda, kuatnya semangat primordal diperkirakan akan menjadi faktor penyebab munculnya konflik sosial,” jelasnya

Oleh karena itu,  dirinya memerintahkan seluruh kasatgas agar terus meningkatkan kemampuan personil, dalam menghadapi setiap potensi ancaman yang mungkin saja terjadi pada pilkada.  “Jaga komitmen dan netralitas, lakukan penegakan hukum terhadap pelanggaran  serta pedomani aturan sesuai dengan SOP,” tegasnya.(jejakrekam)

Penulis  :Syarbani

Editor   : Fahriza

Foto      :Syarbani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.