2018, Pemprov Kalsel Usul 1.600 Formasi CPNS Baru

0

BENARKAH ada rencana penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) tahun 2018? Rumor ini makin berhembus kencang beberapa bulan terakhir untuk penambahan staf aparatur sipil negara (ASN) di Kalimantan Selatan.

KEPALA Badan Kepewagaian Daerah (BKD) Provinsi Kalsel, Perkasa Alam mengungkapkan hingga saat ini belum ada keputusan dari pemerintah pusat. Meski begitu, Perkasa Alam mengaku ada rencana rekrutmen ASN baru temasuk di lingkungan Pemprov Kalsel.

“Namun, kami masih menunggu pemberitahuan dari pusat. Jadi, tunggu saja, apakah memang ada atau tidak,” ucap Perkasa Alam kepada wartawan di Banjarbaru, Kamis (4/1/2018).

Dia mengakui Pemprov Kalsel memang telah mengusulkan formasi kebutuhan CPNS pada 2018. Data itu, menurut Perkasa, berdasar kebutuhan tambahan pegawai baru mencapai 1.600 orang. “Ya, sebanyak itu yang dibutuhkan Pemprov Kalsel. Apalagi, saat ini, di lingkungan pemprov juga kekurangan pegawai, sehingga perlu penambahan PNS baru,” tuturnya.

Dari usulan 1.600 orang itu, Perkasa mengatakan apakah nanti akan disetujui atau malah dikurangi menjadi domain pemerintah pusat. “Kami hanya berusaha memenuhi kebutuhan sesuai kewenangan Pemprov Kalsel. Untuk menyiasati kekurangan pegawai, maka ditambah pegawai tidak tetap (PTT). Saat ini, jumlah PTT ini cukup besar karena di masing-masing satuan kerja perangkat daerah (SKPD) mencapai puluhan orang,” tuturnya.(jejakrekam)

Penulis : Sayyidil Ahmada

Editor   : Didi G Sanusi

Foto     : Education Blog

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.