Satpolairud Polres HSU Giat Riska di Perairan HSU

UNTUK menghindari terjadinya musibah di perairan Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), anggota Satuan Polairud Polres HSU menggelar patroli. Mereka juga menyampaikan imbauan kepada anak buah kapal (ABK) agar berhati-hati dan selalu mengutamakan keselamatan dalam pelayaran.

KAPOLRES HSU AKBP Agus Sudaryatno melalui Kasubag Humas Polres HSU IPTU Alam SW mengatakan, anggota Satpolairud melaksanakan giat patroli dan riska. Dari dokumen yang dimiliki TB.TJA 2810 BG.CB1212,  tercantum  dari Banjarmasin berlayar dengan tujuan Rangga Ilung dengan jumlah ABK sebanyak 10 orang.

“Saat dilakukan giat riska tidak ditemukan pelanggaran maupun tindak pidana,” kata Alam SW kepada jejakrekam.com, Rabu (3/1/2018).

Iklan Samping 300×250

Dalam patroli perairan tersebut, Binmas Perairan Polres HSU juga menyampaikan imbauan kepada ABK Kapal agar selalu berhari-hati pada saat berlayar. “Pastikan kondisi cuaca dan alat keselamatan agar selalu siap,” ucap petugas.

Selain itu, anggota Polairud menyambangi desa-desa dengan memberi penyuluhan untuk agar selalu radikalisme dan anti Pancasila. Tim giat promoter program 9 melakukan riksa kapal motor ikan yang melintas, dicurigai membawa atau melakukan penyalahgunaan BBM dan membawa barang terlarang. (jejakrekam)

Penulis : M Yusuf

Editor   : Fahriza

Foto      : Humas Polres HSU

 

 

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.