jejakrekam.com

semua ada di sini

Tuesday 23rd January 2018

ASN Banjarmasin Bolos, Walikota Minta Sekda Bertindak

ASN Banjarmasin Bolos, Walikota Minta Sekda Bertindak

LIBUR panjang Natal dan Tahun Baru 2018, tak ada alasan bagi aparatur sipil negara (ASN) untuk malas-malasan kembali ngantor. Di awal hari kerja tahun 2018, pada Selasa (2/1/2017), Walikota Banjarmasin Ibnu Sina pun melakukan inspeksi mendadak (sidak) di beberapa intansi di Balai Kota.

ABSENSI pun jadi incaran Walikota Ibnu Sina saat didampingi Sekdakot Banjarmasin, Hamli Kursani saat mengecek ke ruangan asisten, dinas, dan badan yang ada di Balai Kota, Jalan RE Martadinata, serta perkantoran yang berada di luar kantor walikota. Hasilnya, cukup mencengangan, ternyata saat bertandang ke Kantor Badan Kesbangpol Kota Banjarmasin, terdapat empat orang yang tak hadir, termasuk kepala badan.

“Kabag Kesra Setdakot Banjarmasin juga tak ada.  Ada pun di Dinas Lingkungan Hidup (DLH), ada satu orang yang cuti. Begitupula, di Bagian Pemerintahan, ada satu yang cuti. Sedangkan, di Bagian Pembangunan, semua hadir, terkecuali kepala bagian tak ada d tempat,” papar Ibnu Sina kepada wartawan, seusai sidak, Selaa (2/1/2018).

Mantan Ketua DPW PKS Kalsel ini mengingatkan agar kepala badan dan kepala bagian di lingkungan Pemkot Banjarmasin bisa menjad contoh yang baik bagi bawahannya. Mengapa Ibnu Sina bersikap keras, ternyata usai dicek kepada Sekdakot Banjarmasin, Hamli Kursani yang mendampingi, tak ada izin atau pemberitahuan dari pejabat yang bersangkutan.

“Bagi ASN yang keluar tanpa keterangan usai apel lagi, akan ditindaklanjuti. Saya minta Sekdakot segera menindaklanjuti. Daftar absen langsung kita ambil untuk diklarifikasi,” tandas Ibnu Sina.(jejakrekam)

Penulis : Ahmad Husaini

Editor   : Didi G Sanusi

Foto     : Dok Sunarti

 

Tags: , , , ,
banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan