3 Januari, NasDem Umumkan Sang Jago Pilkada Kalteng

0

TEKA-teki siapa jago yang bakal diusung Partai Nasional Demokrat (Nasdem) dalam Pilkada serentak 2018 di 10 kabupaten dan satu kota Provinsi Kalimantan Tengah, akan terjawab pada Rabu (3/1/2018).

KETUA DPD Partai Nasdem Kota Palangka Raya, Rusdi yang dihubungi melalui pesan whatsapps (WA), Selasa (02/01/2018) mengungkapkan  Dewan Pimpinan Pusat (DPP) NasDem sudah menetapkan nama-nama bacalon.

“Insya Allah, akan diumumkan tanggal 3 Januari 2918.  Kami di DPD Nasdem Kota sudah menerima undangan acara penyerahan surat dukungan (B1 KWK) oleh DPW Nasdem Kalteng. Acaranya, insya Allah di Palangka Raya,” kata Rusdi.

Dia membeberkan, tidak semua bacalon yang sudah mendaftar diundang dalam acara penyerahan surat dukungan (B1 KWK) itu. Tetapi, menurut Rusdi, hanya bacalon yang nantinya mengantongi  rekomendasi saja, yang akan hadir.

Untuk suksesi Palangka Raya sendiri yang sudah mendaftarkan diri di DPD Nasdem Kota Palangka Raya, sebagai bacalon walikota adalah Fairid Naparin, Hendra Risno Tagap, Afridel Jinu, H Jawawi, Sipet Hermanto dan Tuty Dau. Sedangkan,  Ibnu Aspellu dan H Hamdhani langsung ke DPP Partai NasDem di Jakarta.

Sementara itu, untuk bacalon wakil walikota adalah Robertus Tingkes dan Mofit Saptono Subagio. Tetapi yang langsung mendaftar berpasangan di DPP Partai NasDem,  hanya Ibnu Aspellu dan Mofit Saptono Subagio.

Rusdi menerangkan, apabila yang diusung hanya bacalon walikota saja, untuk pendamping diserahkan kepada sang bacalon tersebut. Sebab, Nasdem masih membutuhkan 4 kursi lagi, agar bisa mengusung, sehingga mau tak mau harus berkongsi dengan parpol lain. “Kami hanya punya dua kursi di DPRD Palangka Raya,” tandasnya.(jejakrekam)

Penulis : Tiva

Editor   : Fahriza

Foto     : Partai NasDem

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.