Sambut Tahun Baru 2018 Sebaiknya Kegiatan Positif

0

MENYAMBUT malam pergantian tahun 2017 ke tahun 2018, jajaran Polda Kalimantan Selatan mempersiapkan diri. Apel siaga pengamanan dan apel siaga gabungan TN/Polri dihelat di halaman Mapolda Kalsel, Jalan S Parman, Minggu (31/12/2017).

APEL yang diikuti ratusan personil dari kepolisian, TNI, Satpol PP Banjarmasin dan Pemprov Kalsel turut dilibatkan dalam pengamanan malam pergantian tahun 2017 ke 2018 pada Minggu (31/12/2017) malam.

Sesuai skenario pengamanan, ratusan personil ini akan diterjunkan di beberapa titik sesuai pemetaan Polda Kalsel. Dengan sistem pengamanan terbuka dan tertutup, ratusan personil gabungan juga diarahkan untuk mengatur arus lalu lintas yang dipastikan akan padat merayap. Begitupula, personil kepolisian dan gabungan juga ditempatkan di pusat keramaian dan objek vital yang ada di Kalimantan Selatan, khususnya Banjarmasin.

“Para peserta apel ini harus fokus untuk mengantisipasi dugaan teror, aksi kriminilitas dan kemacetan di malam tahun baru, sehingga bisa berjalan kondusif,” ucap Kapolda Kalsel Brigjen Pol Rachmat Mulyana.

Jenderal bintang satu ini juga mengajak agar semua elemen dan fungsi di Kalimantan Selatan baik TNI, tokoh agama, tokoh masyarakat serta seluruh warga untuk melaksanakan kegiatan positif saat menyambut malam pergantian tahun baru. Ya, seperti doa bersama yang rencananya akan digelar pukul 00.00 wita, sekaligus pemotongan nasi tumpeng bertempat di Pos PAM Jembatan Merdeka, demi menyambut tahun baru 2018.(jejakrekam)

Penulis : Asyikin

Editor   : Didi GS

Foto      : Humas Polda Kalsel

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.