Harumkan Kalsel, Bonus Rp 360 Juta Diberikan Gubernur

DANA ratusan juta rupiah digelontorkan Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi dalam bentuk bonus bagi para atlet yang berprestasi di even berskala nasional di Lapangan Kantor Setdaprov Kalsel di Banjarbaru, Jumat (29/12/2017).

BONUS bertotal Rp 360 juta itu diserahkan Gubernur H Sahbirin Noor bagi para atlet Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) XIV 2017 di Jawa Tengah dan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Antar PPLP di Surabaya.

“Bonus ini sebagai pemicu supaya para atlet kita giat berlatih berjuang mempersiapkan diri agar di masa depan bisa berprestasi lebih baik lagi. Hal ini juga sebagai pemicu kita semua mempersiapkan diri menjadi Tuan Rumah PON 2024,” cetus Sahbirin.

Besaran bonus yang diberikan kepada atlet di dua ajang nasional itu berbeda. Untuk Popnas bagi atlet maupun pelatih peraih medali emas diberi bonus Rp 10 juta, medali perak Rp 4 juta, dan perunggu Rp 3 juta, serta asisten pelatih menerima Rp 3 juta.

Sedangkan untuk Kejurnas antar PPLP angkanya lebih kecil. Yaitu, untuk atlet dan pelatih peraih medali emas diberi bonus Rp 3 juta, perak Rp 2 juta, dan perunggu Rp 1 juta.

“Pada ajang Popnas, kontingen kita mendapatkan 3 emas, 13 perak, dan 10 perunggu. Sedangkan di Kejurnas antar PPLP yang diraih 9 emas, 7 perak, dan 10 perunggu,” cetus Paman Birin, sapaan Sahbirin Noor.

Selain apresiasi kepada peraih medali di dua ajang nasional, Sekolah Sepak Bola (SSB) Batu Agung yang mewakili Indonesia pada ajang Piala Danone Internasional di New York juga diberikan bonus oleh pemprov. SSB Batu Agung, menerima dana sebesar Rp 15 juta.”Mereka ini mengharumkan nama Banua di tingkat internasional,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Dispora Kalsel, Zakly Asswan Hemi menambahkan, bonus tersebut dikeluarkan atas dasar pertimbangan Paman Birin. Selaku kepala daerah, menurut Zakly, Paman Birin memperhatikan seluruh atlet berprestasi. “Kemarn untuk atlet PON dan Peparnas juga sudah diberikan bonus. Inilah bentuk perhatian Paman Birin kepada para atlet kita. Semoga seluruh atlet kita semakin bersemangat untuk meraih prestasi,” tandasnya.(jejakrekam)

Penulis : Sayyidil Ahmada

Editor   : Didi G Sanusi

Foto      : Sayyidil Ahmada

 

 

Anda mungkin juga berminat
Loading...