Pakai Lencana Polri, Wartawan Tabloid Ini Diinterogasi Polisi

0

TAK hanya mengamankan para pengunjung yang terbukti positif narkoba usai tes urine, serta anak yang masih di bawah umur di tempat hiburan malam (THM) dalam razia gabungan Polda Kalsel, BNN Provinsi Kalsel, TNI, Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Kalsel dan Satpol PP Banjarmasin, petugas gabungan juga membawa oknum wartawan yang mengaku mitra Mabes Polri.

KEPALA Bidang Humas Polda Kalsel, AKBP Mochamad Rifai mengatakan oknum wartawan yang mengaku sebagai mitra Mabes Polri itu, saat berada di THM langsung dibawa ke Subdit Provos Bidang Propam Polda Kalsel, Rabu (27/12/2017) malam.

“Saat dalam razia gabungan di Café Royal Borneo, di Jalan Djok Mentaya (Nagasari), Banjarmasin, saat dibawa petugas, dia mengaku bernama Budiman menggunakan identitas lencana milik Mabes Polri. Dari hasil interogasi, dia mengaku wartawan tabloid Buser Kriminal,” kata AKB M Rifai kepada jejakrekam.com, Kamis (28/12/217).

Selanjutnya, pihak Subdit Provos Bidang Propam Polda Kalsel mengkonfirmasi ke Pimpinan Redaksi Buser Kriminal Zunoth Tgk Sutan via telepon. Dari keterangan pimpinan redaksi itu menegaskan bahwa wartawan mitra Mabes Polri, maupun Radar Bhayangkara dalam melaksanakan tugasnya tidak dilengkapi lencana mitra Mabes Polri. “Kecuali, mereka hanya dibekali surat tugas dan kartu identitas kewartawanan,” kata Rifai.

Usai diinterogasi dan memberi keterangan, Budiman yang mengaku wartawan Buser Kriminal ini pun akhirnya membuat surat pernyataan di hadapan petugas Subdit Provos Bidang Propam Polda Kalsel tak akan mengulangi perbuatannya lagi. “Jadi, kami mengingatkan agar siapa saja di luar institusi Polri tak dibenarkan menggunakan identitas atau lencana kepolisian,” tegas Rifai.(jejakrekam)

Penulis : Asyikin

Editor   : Didi G Sanusi

Foto     : Istimewa

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.