Raih Medali di Peparprov III, Bupati HSU Berikan Bonus

BUPATI Hulu Sungai Utara (HSU) H Abdul Wahid HK kembali menyerahkan bonus atlet Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) yang meraih medali dalam Pekan Paralympic Provinsi (Peparprov) Kalsel III Tahun 2017 di Kabupaten Tabalong.

ADAPUN atlet yang mendapat bonus pada ajang Peparprov Kalsel tahun 2017 terdiri dari 15 medali emas, 16 perak dan 15 perunggu. Dalam ajang Peparprov III, Kabupaten HSU menduduki peringkat 9 dari 13 kabupaten dan kota yang ikut even olahraga berskala regional itu. Hingga, KONI bersama Pemkab HSU memberikan bonus bagi atlet peraih medali emas sebanyak Rp 20 juta, medali perak Rp 10 juta dan medali perunggu Rp 5 juta.

Ketua KONI HSU, H Ahmad Barkati mengatakan prestasi atlet Porprov dan Peparprov HSU tahun 2017 ini di luar perkiraan karena mengalami peningkatan pesat. Untuk itu, menurut dia, Koni HSU harus melakukan penghematan di berbagai sektor untuk membayar bonus atlet berperstasi.

“Peningkatan ini, pembinaan yang baik dimasing-masing cabang. Termasuk, perhatian besar Bupati HSU terhadap olahraga di HSU. Pemberian bonus tercepat dari kabupaten lain, ini bukti perhatian besar Pak Bupati,” kata Barkati.

Pengusaha ini menambahkan tahun depan KONI dan National Paralympic Committee (NPC) akan berpisah secara organisatoris, namun pembinaan atlet tetap bersama. “Atlet sepeda kita dipanggil untuk memperkuat tim sepeda yunior nasional serta telah mendapatkan sponsor sebagai atlet nasional,” ujarnya

Bupati HSU H Abdul Wahid HK mengatakan pemberian bonus ini merupakan bentuk perhatian serius Pemkab HSU kepada atlet yang berprestasi. “Kami bersyukur atlet peparprov merupakan asli putra-putri Kabupaten HSU,” katanya.

Mantan Ketua DPRD HSU ini menambahkan, Pemkab HSU terus berkonsentrasi untuk melakukan pembinaan kepada atlet dan akan melengkapi fasilitas pendukung olahraga. “Kami ucapkan kepada orangtua atlet yang telah memberikan dukungan untuk atlet untuk terus meningkatkan prestasi,” tandas Wahid.(jejakrekam)

Penulis : M Yusuf

Editor   : Fahriza

Foto     : M Yusuf

 

Anda mungkin juga berminat
Loading...