Malam Tahun Baru, FPI akan Pantau Jam Tayang THM

0

MALAM pergantian tahun selalu dihiasi dengan kemeriahan dan pesta pora. Terutama, di jalan-jalan raya, rumah-rumah, hingga tempat hiburan malam (THM) yang tak ketinggalan dalam memperingati malam pergantian tahun tersebut. Pergantian tahun 2017-2018,  akan jatuh pada Minggu (31/12/2017) hingga  Senin (1/1/2018).

KEMERIAHAN peringatan tahun baru ini, tetap ada batasan. Tidak diperkenankan sampai kebablasan. Untuk itu, Front Pembela Islam (FPI) Kalsel memastikan  akan memantau operasional tempat hiburan malam (THM) di malam peringatan tahun baru.

Operasional THM akan dipantau agar tak melebihi batas izin operasi sebagaimana peraturan daerah (perda) yang berlaku di Banjarmasin. Sebagaimana ketentuan perda, operasional THM dibatasi sampai dengan  pukul 02.00 WITA untuk malam-malam tertentu.

Sedangkan di malam biasa, batas waktu hanya sampai dengan pukul 01.00 WITA. Atas dasar inilah, yang menjadi pertimbangan FPI Kalsel untuk memantau operasional THM di malam pergantian tahun baru.

Sebagaimana disampaikan Ketua FPI Kalsel, Habib Mahdi Bin Yahya, di sela peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW pada Sabtu (23/12/2017/) malam di kawasan Pekapuran, Banjarmasin.

Menurutnya, pada peringatan malam pergantian tahun tersebut, FPI akan menggelar Tabliq Akbar. “Setelah tabliq selesai, kami akan turun untuk memantau operasional THM. Kami tidak ingin, peringatan pergantian tahun kebablasan,” ujar Habib Mahdi.

Ia menegaskan sebagaimana perda operasional tidak boleh melebihi ketentuan. “Yang kami pantau hanya jam tayang operasional saja. Tidak boleh melebihi ketentuan perda,” tuturnya.

Sementara itu, Humas FPI Kalsel, Anang Tony menambahkan, pihaknya tidak melarang peringatan tahun baru di THM. Namun, tidak boleh melebihi ketentuan dalam perda. “Kami tidak melarang THM beroperasi, yang tidak boleg melehihi ketentuan. Itu saja, makanya nanti malam tahun baru kami akan memantau operasionalnya saja. Kalau tidak melanggar perda tidak jadi masalah,” tegasnya.(jejakrekam)

Penulis : Sayyidil Ahmada

Editor   : Didi G Sanusi

Foto     : Sayyidil Ahmada

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.