Ingin Hidup Tenteram, Kembali ke Ajaran Alqur’an dan Hadits

0

TRIO ustadz yang menamakan dirinya Amir atau Ustadz Abdurrahman Muhari dan Irwan kembali melakukan roadshow safari dakwah Senin (25/12/2017). Kali ini, mereka berdakwah di kawasan Kelurahan Landasan Ulin Utara, Kecamatan Liang Anggang Banjarbaru.

DI HADAPAN ratusan jamaah, Ustadz Muhari memaparkan tentang pentingnya hidup tenang dan damai sebagai termaktub pada halaman 406 baris 7 dari atas tepatnya Surah 30 juz 21 ayat 21 di mana manusia diciptakan berpasang-pasangan agar mereka merasa tenteram atau damai.

“Bagaimana memperoleh hidup tenteram? Ternyata, kalau bilangan ayat 21 di bagian baris ke 7 ketemu angka tiga. Maka angkà 3 terdapat pada juz 3 surah 3 ayat 3 yang menjelaskan tentang Allah yang menurunkan kitab Al Quran yang mengandung kebenaran,” papar Muhari.

Rohaniawan RSUD Ulin Banjarmasin ini menjelaskan jika manusia ingin hidup tenang maka harus mencintai Al Quran dengan membaca, mengamalkan dan menghafalnya. “Dengan Alquran hidup terasa indah dan terarah. Dengan berpedoman dengan Alqur’an hidup akan bahagia di dunia dan akhirat. Satu ayat Alqur’an itu lebih baik dari bumi dan seisinya,” ucap Ustadz Abdurrahman.

Pimpinan Tahfidzul Quran Bait al Hikmah Banjarbaru ini mengajak agar umat Islam kembali pada Al Quran sebagai moralitas dan pegangan hidup.

Sementara itu, Kepala Sekolah Tahfidzul Hadits Banjarmasin Ustadz Irwan dalam tausiyahnya menambahkan tidak ada jalan lain kunci bahagia manusia ialah pada ketaatan mengamalkan Alqur’an dan Hadits Nabi SAW. “Saat ini, begitu banyak orang yang tak bahagia karena lari dari Alqur’an dan Sunnah Nabi. Hati mereka gersang dan sakit karena jarang membaca Alqur’an,” katanya.

Sedangkan, tuan rumah Heri menyambut baik safari dakwah ini. Ia meminta agar tugas mulia ini dilanjutkan hingga ke pelosok-pelosok . “Kita perlu da’i da’i yang mencerahkan dan menyejukkan hati umat,” ujarnya. Dalam tiga bulan kedepan target dakwah Ustadz Amir ialah sekolah-sekolah dan instansi.(jejakrekam)

Penulis : Asyikin

Editor   : Fahriza

Foto     : Istimewa

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.