Stok Sembako Aman, Bulog Yakin Inflasi Bisa Ditekan

0

STOK beras serta sembako lainnya dalam menyambut perayaan Natal dan liburan pergantian tahun dari 2017 menuju 2018, dijamin Badan Urusan Logistik (Bulog) Kalimantan Selatan aman untuk kebutuhan 7 bulan ke depan.

KEPALA Divisi Regional Bulog Kalsel, Dedi Supriady mengungkapkan stok beras yang tersedia untuk beras sejahtera (rasta) tersedia 16 ribu ton, termasuk beras untuk bencana alam serta operasi pasar yang bisa menjangkau seluruh wilayah Kalimantan Selatan.

“Pasokan pangan lainnya seperti gula pasir dan minyak goreng juga aman. Sebab, saat ini, stok gula pasir yang disiapkan mencapai 4 ribu ton dan 18 ribu liter untuk minyak goreng,” ucap Dedi Supriady kepada jejakrekam.com, Jumat (22/12/2017).

Menurutnya, Bulog Kalsel sudah menyiapkan diri untuk menyambut hari-hari besar, berdasar pengalaman yang ada seperti ketika liburan, bulan Ramadhan, dan Hari Raya Idul Fitri. “Sebelumnya, harga barang pokok ini sempat mahal. Namun, sekarang, alhamdulillah, tak ada harga barang pokok yang melonjak naik,” ujar Dedi.

Dengan asumsi itu, Dedi juga menjamin inflasi yang terjadi ketika pasokan barang pokok berkurang memicu harga naik di tingkat eceran bisa ditekan. “Sebab, sekarang sudah diberlakukan harga eceran tertinggi yang berlaku di kalangan pedagang. Selain itu, pasokan pangan juga aman, jadi inflasi bisa ditekan maksimal,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis : Ahmad Husaini

Editor   : Didi G Sanusi

Foto      : Bulog

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.