BNN Akui Tak Ada Daerah yang Bebas Narkoba di Indonesia

0

BRIGJEN Pol Marsauli Siregar meninggalkan Kalimantan Selatan. Hampir dua tahun, sang jenderal satu ini memimpin Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Kalsel. Kini, dia harus hijrah ke kota kelahirannya, memimpin BNN Provinsi Sumatera Utara.

SEBAGAI penggantinya, ditunjuk Brigjen Pol Nixon Manurung yang mengikuti upacara serah terima jabatan dari Brigjen Pol Marsauli Siregar di Aula Abdi Persada, Banjarmasin, Kamis (21/12/2017).

Apa program sang komandan baru di BNN Provinsi Kalsel? Brigjen Pol Nixon Manurung mengakui penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba sudah merambah di seluruh wilayah Republik Indonesia, tak hanya di Pulau Jawa, tapi sudah merambah di Sumatera, Bali, Sulawesi, Kalimantan dan lainnya.

“Ini menjadi gambaran tak ada daerah yang bebas dari narkoba. Makanya, bahaya narkoba ini banyak menimpa generasi penerus bangsa. Ini adalah salah satu indikator yang perlu kita berantas,” cetus Kepala BNN Provinsi Kalsel yang baru ini.

Sesuai pernyataan Presiden Joko Widodo bahwa Indonesia sudah darurat narkoba dan perang terhadap narkoba, Kepala BNN Kalsel Brigjen Pol Nixon Manurung memastikan sebagai aparatur sipil negara (ASN) siap untuk menjalankan perintah atas dalam perang terhadap narkoba dengan maksimal mungkin.

“Dalam peringatan Hari Anti Narkoba Internasional pada Juli 2017 llau, Presiden Jokowi menegaskan pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba (P4GN) bukan semata-mata tanggungjawab BNN, tapi tanggungjawab kita bersama,” kata Nixon Manurung.

Mantan Kepala BNN Provinsi Riau ini menegaskan upaya P4GN telah mencanangkan bahwa Indonesia pada 2045 merupakan tahun keemasan, karena Indonesia sudah sehat narkoba. “Makanya, selama saya bertugas di Kalsel diterima seluruh warga dan didukung Gubernur Kalsel, instansi terkait, instansi vertikal serta semua pihak dalam melaksanakan P4Gn<’ cetus Nixon.

Dengan adanya Kepala BNN Provinsi Kalsel Brigjen Pol Nixon Manurung, Gubernur H Sahbirin Noor berharap pemberantasan dan pencegahan terhadap penyalahgunaan narkoba bisa makin intensif lagi. “Jadi, target Kalsel untuk membumi hanguskan peredaran narkoba di Kalsel bisa terwujud,” cetus Paman Birin-sapaan akrabnya.

Ucapan terima kasih atas kerjasama masyarakat Kalsel disuarakan Brigjen Pol Marsauli Siregar. Pria yang kini menjabat Kepala BNN Provinsi Sumut ini meminta maaf jika ada salah dan khilaf selama bertugas di Kalsel. “Saya berharap pejabat BNN Provinsi Kalsel yang baru lebih baik lagi, agar peredaran narkoba di Kalsel dapat diberantas,” tandasnya.(jejakrekam)

Penulis : Asyikin

Editor   : Didi GS

Foto      : Infuz

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.