jejakrekam.com

semua ada di sini

Tuesday 23rd January 2018

Syaifullah Ingatkan Mahasiswa Tak Terpengaruh Radikalisme

Syaifullah Ingatkan Mahasiswa Tak Terpengaruh Radikalisme

MAHASISWA asal Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) yang menempuh studi di beberapa kampus di Banjarmasin, diingatkan anggota DPR RI asal Kalimantan Selatan, H Syaifullah Tamliha agar terus mengembangkan diri hingga bisa menjadi orang yang berguna bagi agama, negara dan daerah.

MENURUT legislator Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini, saat ini, dunia mahasiswa kerap menjadi arena pertarungan pemikiran, terlebih lagi dengan makin pesatnya teknologi informasi dan dunia maya yang bisa merambah siapa saja.

“Saya berpesan agar mahasiswa HSU untuk lebih konsentrasi menyelesaikan studi. Namun, tak lupa bisa mendalami dunia pendidikan tentang informasi dan teknologi, karena saat ini sudah zamannya. Kalau istilah sekarang, kids zaman now,” kata Syaifullah Tamliha, di hadapan puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Kerukunan Mahasiswa Hulu Sungai Utara (KM-HSU) Banjarmasin dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Aula Pascasarjana UIN Antasari, Banjarmasin, Minggu (17/12/2017).

Syaifullah juga mengingatkan pentingnya mahasiswa untuk tak terseret dengan paham-paham menyimpang, serta radikalisme. Bagi anggota Komisi I DPR RI ini, dengan massifnya arus informasi di dunia maya, sehingga hanya dengan genggaman segala informasi dan pemikiran bisa dijangka para penggunanya.

Acara yang juga diikuti mahasiswa lintas kampus dari UIN Antasari, Universitas Lambung Mangkurat (ULM), serta kampus lainnya, juga dihadiri Wakil Bupati HSU, Husairi Abdi, Sekdakot Banjarmasin Hamli Kursani serta Rektor UIN Antasari, Prof DR Mujiburrahman sebagai penceramah.

Dalam kesempatan itu, Wabup HSU Husairi Abdi pun memastikan bahwa pemerintah daerah selalu memperhatikan para mahasiswa asal HSU yang menimba ilmu di berbagai kota, termasuk di Banjarmasin. Hal ini terbukti dengan menyiapkan asrama, beasiswa dan lainnya.

Sedangkan, Rektor UIN Antasari Prof DR H Mujiburrahman juga memberi motivasi para mahasiswa agar menjadi kalangan intelektual dan moderat dalam mengambil sikap. Dengan menceritakan pengalamannya sewaktu menjadi mahasiswa, guru besar UIN Antasari ini berharap agar mahasiswa punya tujuan hidup yang jelas dan kuat. “Terpenting adalah memperkuat tekad agar menjadi orang yang berguna bagi banyak orang,” tandasnya.(jejakrekam)

Penulis : Asyikin

Editor   : Didi G Sanusi

Foto     : Didi GS

 

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan