Lolos Administrasi, Berkas Nanang Buya-Ridha Dicek Lagi

0

BEGITU dinyatakan telah memenuhi syarat berbekal dukungan sebanyak 17.447 fotokopi KTP, kini duet bakal calon Bupati-Wakil Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) jalur independen, HM Najamuddin yang akrab disapa Nanang Buya-HM Ridha mengusung ikon Rakat Mufakat ini tinggal menjalani proses verifikasi faktual dukungan.

DALAM berita acara yang diteken Ketua KPUD HSS Imron Rosyadi, dan empat anggota KPUD yakni Nida Guslaili Rahmadina, Ihsan, HM Ainani Basyuri dan Syamsuri Irfan, dari 18.325 lembar dukungan usai diteliti administratif, dinyatakan hanya 17.447 berkas yang memenuhi syarat usai dikurangi dukungan ganda yang dihitung hanya satu.

“Untuk berkas yang telah diserahkan bakal calon jalur independen di Pilkada HSS, telah memenuhi syarat. Saat ini, tengah memasuki tahap verifikasi faktual di lapangan, sehingga dari hasil ini akan bisa diketahui lolos atau tidaknya calon perseorangan untuk maju dalam Pilkada 2018,” ujar Ketua KPUD HSS, Imron Rosyadi saat dikontak jejakrekam.com, Jumat (15/12/2017).

Ia memastikan proses verifikasi faktual juga melibatkan petugas PPK dan PPS, yang akan terjun ke lapangan hingga 25 Desember 2017 mendatang. “Dalam melakukan verifikasi faktual, kami harus berhati-hati karena untuk membuktikan apakah dukungan bakal calon independen itu sesuai fakta atau tidak. Terutama, para pemberi dukungan dari masyarakat yang menyerahkan fotokopi e-KTP,” ucap Imron.

Meski begitu, Imron tak memungkiri KPUD HSS tetap berharap ada calon independen yang bisa bertarung dalam suksesi 2018 mendatang. “Semoga saja, di Pilkada HSS ini tak terjadi calon tunggal yang harus melawan kotak kosong.  Memang, suhu politik di HSU jelang Pilkada 2018, agak memanas. Namun, hal itu biasa saja dalam dunia politik,” katanya.

Sementara itu, Sekretaris Tim Rakat Mufakat Makmur memastikan timnya juga akan diterjunkan ke lapangan dalam mengawal proses verifikasi faktual. Bagi pengusaha kontraktor ini, dari hasil penelitian administrasi berkas dukungan oleh KPUD telah dinyatakan memenuhi syarat.

“Makanya, kami kini menanti hasil verifikasi faktual yang dilakukan KPUD HSS. Namun, kami yakin sejauh ini berkas dukungan yang diserahkan masih aman, karena sesuai data para pendukung yang dikumpulkan tim di lapangan,” tandas Makmur.(jejakrekam)

Penulis : Asyikin

Editor   : Didi GS

Foto      : Dok Tim Rakat Mufakat

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.