Videotron Rp 890 Juta Diklaim Efektif Jadi Media Informasi

0

DUA videotron berukuran 3×5 meter dengan dua sisi berdiri megah di depan Mahligai Pancasila, kediamanan Gubernur Kalimantan Selatan, Jalan R Soeprapto, Banjarmasin. Beragam kegiatan sang gubernur pun ditayangkan dalam film bergerak untuk dilihat para pengguna jalan protokol itu.

PEMASANGAN media ala reklame dengan light-emitting diodes (LED) seharga Rp 890 juta dilakukan pemenang lelang tahun anggaran 2017. Tak hanya di kediaman Gubernur Kalsel, videotron yang lebih kecil juga terpasang di halaman DPRD Kalimantan Selatan, Jalan Lambung Mangkurat, Banjarmasin.

“Dengan adanya videotron itu, jelas dengan visual atau gambar bergerak lebih dinamis. Selama ini, Pemprov Kalsel dalam menayangkan iklan pembangunan atau acara menggunakan baliho atau billboard. Tentu gambarnya condong kaku atau statis, hingga pudar warnanya. Nah, dibandingkan videotron inijauh lebih menarik,” beber Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kalsel, HM Hawari kepada wartawan, Jumat (15/12/2017).

Menurutnya, kehadiran videotron itu juga turut menyemarakkan Banjarmasin, khususnya di malam hari. Ia mengatakan videotron juga menjadi media untuk menginformasikan kepada masyarakat mengenai kegiatan yang telah dilaksanakan Pemprov Kalsel.

“Makanya, dalam videotron itu ditampilkan berbagai kegiatan seperti bidang pertanian, perdagangan, pendidikan, hukum serta data yang diperlukan masyarakat,” tutur Hawari.

Agar tak monoton, mantan Penjabat Bupati Balangan mengatakan materi promosi program pemerintah juga selalu update. “Jadi, ketika masyarakat tak akan bosan. Ya, seperti tampilan iklan biasa yang ada di media elektronik,” ucapnya.

Untuk durasi tayangan diatur lewat panel kontrol, selama 4 jam dari pagi, siang dan malam hari. “Videotron juga dikenal dengan megatron ini justru lebih efektif sebagai media informasi kepada masyarakat, dibanding media reklame lainnya seperti baliho atau billboard,” imbuh Hawari.(jejakrekam)

Penulis : Asyikin

Editor   : Didi GS

Foto     : Asyikin

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.