UIN Antasari Raih Predikat Wilayah Bebas Korupsi KPK

0

UNIVERSITAS Islam Negeri (UIN) Antasari Banjarmasin meraih predikat wilayah bebas korupsi (WBK) yang diberikan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di antara 109 unit kerja di instansi pemerintah. Penghargaan ini diberikan berbarengan dengan pameran Hari Anti Korupsi se-Dunia (Hakordia) yang dihelat KPK di Jakarta pada 11-12 Desember 2017.

SEKRETARIS Itjen Kementerian Agama RI, HM Thambrin pun mengaku bersyukur dan turut bangga karena ada dua satker Kemenag yang meraih predikat WBK dari KPK, termasuk UIN Antasari Banjarmasin.

“Semua ini berkat kerja bersama serta koordinasi program yang intenstif, terutama komitmen unit kerja penerima penghargaan dalam mewujudkan WBK, sehingga memperoleh penghargaan dari KPK. Semua warga Kemenag patut bersyukur atas prestasi ini,” ucap HM Thambrin kepada jejakrekam.com, usai menghadiri pemberian penghargaan KPK di Jakarta, Selasa (12/12/2017).

Mantan Kepala Kanwil Kemenang Provinsi Kalimantan Selatan ini pun mengatakan Itjen Kemenag terus melakukan sosialisasi program strategis dalam pencegahan tindak pidana korupsi, serta pendampingan dalam pencanangan zona integritas wilayah bebas korupsi dan wilayah birokrasi bersih melayani (ZI WBK dan WBBM) kepada satuan kerja yang ada di bawah Kemenag.

“Ke depan apa yang diraih UIN Antasari Banjarmasin bersama Kantor Kemenag Kabupaten Musi Banyuasin dapat dipertahankan, dan ditiru satker lainnya. Terutama, dalam membangun zona integritas berikut sistem dan evidennya dalam penyadaran mental pegawai untuk anti korupsi,” tutur Thambrin.(jejakrekam)

Penulis : Didi GS

Editor   : Didi G Sanusi

Foto      : Kemenag RI

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.