Khidmat, Haul Istri Almarhum H Leman Dihadiri Habaib

0

HAUL kedua Hj Nurhayadi binti Anang Dullah yang merupakan istri almarhum H Abdussamad Sulaiman HB yang akrab disapa H Leman, Senin (11/12/2017) penuh khidmat. Apalagi, ritual tahuan ini juga dibarengkan dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Jalan Melayu Darat, Banjarmasin, dibanjir ratusan jamaah, Senin (11/12/2017).

BANYAK ulama terkemuka yang juga turut hadir dalam haul kedua Hj Nurhayati seperti KH Zuhdian Noor (Guru Zuhdi), Habib Quraisy Baharun, seerta Habib Syech bin Abdul Qadis Assegaf yang didatangkan keluarga besar almarhum H Abdussamad Sulaiman HB. Acara pun diisi dengan pembacaan ayat suci Alqur’an, syair Maulid Habsyi serta doa-doa untuk almarhumah.

Tampak pula, mantan Gubernur Kalsel H Rudy Ariffin, Ketua DPRD Kalsel H Burhanuddin serta sejumlah anggota DPRD Kalsel, HM Rosehan Noor Bachri, Murhan Effendie dan Hj Syarifah Rogayah, turut membaur bersama lautan jamaah.

“Saya memohon agar para jamaah mendoakan orangtua kami, yakni H Abdussamad Sulaiman HB dan Hj Nurhayati agar mendapat tempat yang layak di sisi Allah SWT. Kami juga memohon maaf jika selama hidup orangtua kami melakukan kesalahan baik sengaja maupun tidak sengaja,” ucap sang tuan rumah, Hasnuryadi Sulaiman yang juga anggota Komisi X DPR RI dalam sambutannya,

Sementara itu, Habib Quraisy mengingatkan agar sebagai umat Islam untuk senantiasa bersyukur kepada Allah SWT, serta meningkatkan cita kepada Nabi Muhammad SAW. “Bukti kecintaan kepada Nabi Muhammad SAW adalah menjalankan perintah Allah SWT dan menjauhi larangan-Nya,” tutur Habib Quraisy.(jejakrekam)

Penulis : Iman S

Editor   : Didi GS

Foto      : Iman Satria

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.