jejakrekam.com

semua ada di sini

Sunday 17th December 2017

Teladani Sifat Rasulullah, Utamakan Jujur dalam Hidup

Teladani Sifat Rasulullah, Utamakan Jujur dalam Hidup

TAK hanya bergelut di bidang penyuluhan, pencegahan hingga penindakan kasus narkoba, Badan Nasional Narkotika (BNN) Kota Banjarmasin pun memanfaatkan datangnya bulan Rabiul Awwal 1439 Hijriyah dengan memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW.

BERTEMPAT di Kantor BNN Kota Banjarmasin, Jalan Pangeran Hidayatullah, pembacaan syair Maulid Habsyi pun menggema dengan tabuhan ‘terbang’ Banjary. Bagi Kepala BNN Banjarmasin, AKBP HM Ilyas tentu momentum peringatan hari kelahiran Rasulullah SAW sangat penting bagi umat manusia, khususnya umat Islam.

“Akhlak dan budi pekerti luhur yang diwariskan baginda Rasulullah SAW kepada umatnya begitu banyak. Semoga sikap jujur, iman, takwa dan uzlah bisa diterapkan dalam kehidupan kita sehari-hari. Tentunya, semua itu bisa meningkatkan iman dan takwa kita kepada Allah SWT,” tutur Ilyas kepada wartawan, seusai peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Sedangkan, penceramah Ustadz Rahman Abdurrahman mengingatkan agar figur dan keteladanan dari sifat dan perilaku mulia Nabi Besar Muhammad SAW bisa dicontoh dan diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Dalam kamus sang ustadz, adalah istilah JITU yakni jujur, iman, takwa dan uzlah.

“Sebaiknya, kita bertindak selaras dengan akhlak Rasulullah SAW. Makanya, kita bisa berlaku jujur baik sebagai pedagang, petani, karyawan, pejabat, pemimpin dan sebagainya,” tuturnya.

Nah, menurut dia, jika senantiasa iman tertancap kuat dalam hati, maka ketakwaan kepada Allah SWT harus terus meningkat. “Nah, uzlah itu adalah menyendiri untuk memusatkan perhatian hanya ibadah, berzikir dan bertafakur kepada Allah SWT,” tandasnya.(jejakrekam)

Penulis : Iman S

Editor   : Didi GS

Foto      : Iman Satria

 

Tags: , ,
banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan