jejakrekam.com

semua ada di sini

Sunday 17th December 2017

Prudential Latih Literasi Keuangan Wanita Banjarmasin

Prudential Latih Literasi Keuangan Wanita Banjarmasin

WANITA adalah tiang rumah tangga, keluarga bahkan bisa jadi tiang negara. Jika peran wanita sebagai pengelola dan pengendalian keuangan lemah, maka jelas akan berpengaruh terhadap keuangan keluarga. Pemahaman wanita terhadap pengelolaan keuangan, terutama kalangan berpenghasilan rendah, ternyata masih kurang.

TERBUKTI berdasar survei Otoritas Jasa Keuangan (OJK) pada 2016 lalu, indeks literasi finansial di Indonesia telah meningkat 7,8% jika dibandingkan pada 2013, hingga saat ini mencapai 29,66%.

Untuk memperbaiki jumlah tersebut agar lebih seimbang dan meningkat di masyarakat, PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) selaku perusahaan asuransi jiwa di Indonesia melihat adanya kebutuhan menjawab kondisi tersebut dengan melakukan program penyuluhan sosial khusus untuk para wanita di Indonesia.

Program yang bertujuan untuk meningkatkan pemahaman keuangan dalam rangka memerangi kemiskinan ini bertajuk ‘Literasi Keuangan untuk Perempuan’. Dokter Vitri Bonita yang merupakan salah satu pembicara menyampaikan paparan mengenai pengelolaan uang untuk para wanita yang hadir di Hotel Victoria Banjarmasin, Kamis (7/12/2017).

Sebelumnya, Prudential Indonesia telah menjangkau lebih dari 20 ribu wanita di seluruh Indonesia, program bertujuan untuk menjangkau lebih banyak pekerja perempuan dari kelompok kerja di bawah kementerian. Program ini juga dirancang untuk mempersiapkan peserta untuk dapat mengirimkan materi program kepada komunitas mereka masing-masing.

Ke depan, Prudential Indonesia akan memperluas pemaparan program kepada khalayak yang lebih luas lagi dengan mengundang peserta dari kelompok kerja di bawah beberapa kementerian. Adapun target peserta adalah para perempuan yang terdiri dari berbagai latar belakang profesi dengan penghasilan antara 1-3 juta per bulan, seperti, para pedagang pasar tradisional dan pedagang kaki lima, keluarga nelayan, guru PAUD, pekerja industri pariwisata, dan ibu rumah tangga.

Acara yang digelar perusahaan asuransi ini selama kurang lebih 2 bulan di enam kota yang dimulai pada Selasa (21/11/2017) di Cirebon Jawa Barat, kemudian dilanjutkan di Bukit Tinggi (Sumatera Barat), Banjarmasin, Jombang (Jawa Timur), Banda Aceh, dan puncaknya di Jakarta. Acara juga diramaikan dengan games dan doorprize dengan hadiah-hadiah menarik dari Prudential.(jejakrekam)

Penulis : Iman S

Editor   : Didi G Sanusi

Foto      : Iman Satria

 

Tags: , ,
banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan