jejakrekam.com

semua ada di sini

Sunday 17th December 2017

PDIP Usung Anang, Bambang, dan Arifin di Tiga Pilkada 2018

PDIP Usung Anang, Bambang, dan Arifin di Tiga Pilkada 2018

SUKSESI tiga Bupati-Wakil Bupati Tanah Laut, Tabalong dan Tapin pada Juni 2018 mendatang, disikapi PDI Perjuangan dengan bergabung dalam garda parpol pengusung calon petahana. Keputusan resmi ini telah diterbitkan DPP PDIP untuk tiga pasangan kandidat di tiga daerah yang akan menggelar Pilkada 2018.

KETUA Badan Pemenangan Pemilu DPD PDIP Kalimantan Selatan, HM Rosehan Noor Bachri mengungkapkan surat keputusan (SK) pengusungan tiga pasangan calon dalam Pilkada 2018 di Kalsel, sudah diterbitkan.

“Untuk Pilkada Tabalong, PDIP mendukung duet Anang Syakhfiani-Mawardi. Sedangkan, untuk 8 kursi yang dimiliki PDIP di DPRD Tanah Laut diserahkan untuk pengusungan Bambang Alamsyah-Ahmad Nizar. Sisanya, tiga kursi di DPRD Tapin juga untuk mengusung duet petahana, H Arifin Arpan-Syafruddin Noor dalam Pilkada 2018 mendatang,” ucap HM Rosehan Noor Bachri kepada jejakrekam.com, Selasa (5/12/2017).

Ia menegaskan SK DPP PDIP ini sudah diteken Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputeri bersama Sekjen, Hasto Kristiyanto telah diserahkan kepada masing-masing calon bupati-wakil bupati di tiga kabupaten tersebut.

“Pak Ari Batubara (Wakil Bendahara Umum DPP PDIP), telah mengontak saya agar menyiapkan strategi pemenangan bagi ketiga pasangan calon yang didukung PDIP untuk tiga kabupaten di Kalsel,” ucap mantan Wakil Gubernur Kalsel ini.

Menurut Rosehan, walau ketiga pasangan calon di Pilkada Tabalong, Tanah Laut dan Tapin itu juga turut diusung parpol lain, PDIP tidak akan mencampurinya. “Terpenting adalah calon yang diusung itu harus menjadi kesepakatan bersama parpol pengusung,” cetus anggota DPRD Kalsel ini.

Untuk itu, Rosehan mengingatkan agar para calon bupati-wakil bupati di tiga kabupaten itu segera berjuang dan bermain cantik serta tidak menerapkan politik uang dalam Pilkada 2018 mendatang. “Segera sejahterakan masyarakat di tiga kabupaten itu. Bangun yang besar dan tunjukkan diri sebagai kepala daerah serta sekarang menjadi calon kembali yang berkualitas,” tegasnya.

Disinggung soal sikap politik PDIP terhadap Pilkada Hulu Sungai Selatan (HSS), Rosehan mengatakan parpolnya masih menunggu keputusan dari pusat. “Hanya tiga pilkada di Kalsel sudah dibuatkan surat keputusan (SK) untuk pengusungan calon,” tandasnya.(jejakrekam)

Penulis : Didi GS

Editor   : Didi G Sanusi

Foto      : Dokumentasi

 

Tags: , ,
banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan