Guru Zuhdi: Cinta Rasul, Berbaktilah kepada Orangtua

0

KEHADIRAN KH Zuhdiannor yang akrab disapa Guru Zuhdi di Pondok Pesantren Asy-Syafi’iyah di Desa Rantau Karau Hulu, Kecamatan Sungai Pandan, Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU),  mendapat sambutan hangat warga Alabio dan sekitarnya. Ulama kharismatik asal Banjarmasin ini memberikan tausyiah dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang dihelat Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Alabio, Senin (4/12/2017).

DI HADAPAN ribuan jamaah, Guru Zuhdi mengingatkan agar menjalankan perintah Rasulullah SAW sebagai bentuk kecintaan terhadap ajarannya, dengan berbakti kepada orangtua. “Allah SWT juga menyuruh kita berbakti kepada orangtua kita. Begitupula, Rasulullah SAW juga mengajar kecintaan kepada orangtua, karena beliau memang sangat cinta dengan umatnya,” tutur Guru Zuhdi.

Untuk itu, Guru Zuhdi meminta agar salah satu bentuk kita berbakti kepada orangtua adalah mendoakan keduanya dalam setiap shalat, karena berkat orangtua seseorang bisa sukses dan berilmu.

“Rasulullah SAW juga mengajarkan kepada kita untuk membalas budi beliau dengan cara memperbanyak bacaan shalawat kepada Nabi Muhammad SAW. Dalam setiap shalat, khususnya di saat tahyatul akhir selalu dibacakan shalawat kepada Nabi Muhammad SAW sebagai bukti kecintaan kita kepada beliau,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua PCNU Alabio, KH Fakhruddin Salman mengatakan momentum peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW adalah meneladani sifat-sifat pembawa risalah Islam tersebut, termasuk membumikan Islam yang ahlu sunnah wal jamaah, agar ajaran agama yang rahmatan lil ‘alamin benar-benar terbukti.

Sedangkan, Wakil Bupati HSU H Husairi Abdi yang turut hadir dalam acara tersebut juga mengajak agar terus mendalami ajaran Nabi Muhammad SAW dalam kehidupan sehari-hari. “Dengan adanya peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, kita juga bisa menangkal ajaran-ajaran sesat yang kini mulai marak dan meresahkan masyarakat,” tandasnya.(jejakrekam)

Penulis : M Yusuf

Editor   : Didi GS

Foto      : M Yusuf

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.