jejakrekam.com

semua ada di sini

Sunday 21st January 2018

Gantikan Ancah, Sukadji Kembali ke KPUD Kalsel

Gantikan Ancah, Sukadji Kembali ke KPUD Kalsel

KURSI kosong yang ditinggalkan Hairansyah di KPUD Provinsi Kalimantan Selatan kini telah terisi.  Sesuai pembukaan dan pengarahan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) KPU se-Indonesia, di Surabaya, Jawa Timur, Sukadji Budihardjo resmi dilantik Ketua KPU RI Arief Rahman sebagai pengganti antar waktu (PAW) Hairansyah yang kini menjabat Wakil Ketua Bidang Internasional Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM).

SUKADJI Budihardjo menggantikan Hairansyah, setelah Bambang Budiyanto tetap bertahan menjadi Ketua KPU Kota Banjarmasin. Hingga akhirnya, pengganti Ancah-sapaan akrab Hairansyah akhirnya diduduki Sukadji Budiharjo dan dilantik pada Senin (27/11/2017) malam di Surabaya.

Sosok komisioner ini bukanlah orang baru di jajaran KPU. Sukadji Budiharjo sebelumnya pernah menjadi anggota KPU Kota Banjarmasin, hingga berlanjut ke KPUD Kalsel di era Mirhan AM. Sebagai pengganti Ancah yang awalnya menangani Divisi Hukum KPUD Kalsel, Sukadji pun mengakui mendapat mandat justru di bidang yang lain dari Ketua KPUD Kalsel DR Samahuddin Muharram.

“Saya menangani bidang organisasi. Saat ini, tugas yang saya jalankan adalah melakukan supervisi bagi KPUD kabupaten dan kota yang telah melakukan verifikasi administrasi parpol untuk mengikuti Pemilu 2019,” ucap Sukadji Budihardjo kepada jejakrekam.com, Senin (4/12/2017).

Karena sudah terbiasa di dunia penyelenggara pemilu, Sukadji mengaku tak canggung lagi. Mantan pejabat Pemkot Banjarmasin ini pun mengungkapkan sudah menyusun beberapa agenda untuk menyelesai sisa jabatan para komisioner KPUD Kalsel yang akan berakhir pada Mei 2018 mendatang.

Sementara itu, koleganya, Nur Kholis Majid yang juga anggota KPUD Kalsel mengaku kehadiran Sukadji Budihardjo turut meringankan beban kerja para komisoner. Menurutnya, selepas Ancah dilantik menjadi komisioner Komnas HAM RI, otomatis tugas yang ada di KPU Kalsel ditangani empat komisioner. “Sekarang sudah lengkap kembali, hingga nanti berakhir masa jabatan kami,” kata mantan anggota KPUD Banjar ini.(jejakrekam)

Penulis : Didi GS

Editor   : Didi G Sanusi

Foto      : KPU Banjarbaru

 

Tags: , ,
banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan