jejakrekam.com

semua ada di sini

Sunday 17th December 2017

Wabup Batola Pastikan Wajah Kota Marabahan Dibenahi

Wabup Batola Pastikan Wajah Kota Marabahan Dibenahi

WAKIL Bupati Barito Kuala (Batola) Rahmadian Noor memastikan akan segera menata Kota Marabahan, dalam menjalankan visi-misinya bersama Bupati Hj Noormiliyani AS. Dia mencontohkan program warisan bupati terdahulu, Hasanuddin Murad untuk membangun Pasar Marabahan akan segera direalisasikan.

JANJI ini dilontarkan mantan anggota DPRD Batola saat peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Nurul Anwar, Marabahan, Sabtu (2/12/2017).

“Kita memang mendambakan Kota Marabahan bisa tertata baik, indah, bersih, asri dan rindang yang dilengkapi ruang terbuka hijau (RTH). Ya, sesuai ketentuan RTH yang dibangun seluas 20 persen dari luas kota yang ada,” ucap Rahmadi.

Ketua DPD Partai Golkar Batola ini mengatakan di samping taman, pembenahan juga menyentuh Pasar Wangkang dan Pasar Baru, sehingga para pedagang bisa beraktivitas dengan baik dan rapi.

“Untuk Pasar Baru, rencana pembenahan juga kita ajukan dananya ke pemerintah pusat. Saat ini, masih dalam tahap lobi,” tuturnya.

Tak hanya itu, Rahmadi juga memasitkan pelebaran jalan di Kota Marabahan guna menunjang pertumbuhan ekonomi ibukota Batola, menyikapi angka kepadatan penduduk serta arus lalu lintas yang mulai padat. “Makanya, kami berharap warga bersedia untuk menyerahkan lahan, ketika terjadi pelebaran ruas jalan di Marabahan,” ucapnya.

Bidikan lainnya yang diungkapkan Rahmadi adalah revitalisasi pelabuhan, termasuk pembangunan monumen yang khas Batola. “Kami juga mendorong percepatan pembangunan Kutabamara, dengan akses jalan yang menghubungkan Kuripan – Tabukan – Marabahan. Harapannya, jalur yang membelah Kota Marabahan dan hulu sungai ini bisa mempercepat pertumbuhan usaha dan ekonomi masyarakat,” ujarnya.

Untuk menuju percepatan pembangunan, Rahmadi mengatakan ada sejumlah jembatan telah direvitalisasi.(jejakrekam)

Penulis : Asyikin

Editor   : Didi GS

Foto      : Youtube

 

Tags: , ,
banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan