jejakrekam.com

semua ada di sini

Sunday 17th December 2017

Ayo ke Perpustakaan Pal 6, Buku Dijual Supermurah

Ayo ke Perpustakaan Pal 6, Buku Dijual Supermurah

BUKU adalah jendela ilmu. Dengan banyak membaca, bisa membuka wawasan yang lebih luas. Untuk  itu, Pal 6 Book Super Sale diharapan bisa terus menumbuh kembangkan minat baca demi meningkatkan budaya literasi di tengah masyarakat Kalimantan Selatan.

PAMERAN buku ini berlangsung sejak 26 November 2017-31 Januari 2018 dibuka secara resmi staf ahli bidang pemerintahan, hukum dan politik, Burhanuddin yang mewakili Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor, di halaman Kantor Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kalsel, Jalan Achmad Yani Km 6, Banjarmasin, Sabtu (2/12/2017).

“Kegiatan Pal 6 Book Supersale ini sesuai dengan surat edaran Gubernur Kalsel tentang gerakan membaca bagi masyarakat Kalsel pada 31 Maret 2017. Makanya, buku yang dijual dalam pameran ini murah gila. Kenapa murah gila? Karena harganya supermurah dibanding harga buku di toko buku,” ucap Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kalsel, Hj Nurliani kepada wartawan.

Untuk memenuhi permintaan pasar, pejabat yang akrab disapa Bunda Nunung ini mengatakan pihaknya mendatangkan sebanyak dua kontainer dari Pulau Jawa. Tak hanya menjual buku dengan harga murah, Bunda Nunung mengatakan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kalsel juga memberi 1.000 buku puzzle secara gratis kepada PAUD dan TK serta anak-anak panti  asuhan se-Kalsel.

“Alhamdulillah, dari kegiatan semacam ini, tumbuh minat baca warga Kalsel cukup signifikan. Ini terlihat dari dari jumlah pengunjung, anggota baru dan peminjam buku di Perpustakaan Wilayah Kalsel yang mencapai 50 persen,” ucap Bunda Nunung.

Sementara itu, Burhanuddin menyampaikan sambutan Gubernur Kalsel yang menekankan pentingnya menumbuh kembangkan minta baca generasi muda sesuai visi-misi untuk mencerdaskan masyarakat Kalsel.

“Budaya literasi sangat penting bagi warga Kalsel agar bisa bersaing dengan daearah lain. Makanya, kami dorong agar masyarakat proaktif untuk rajin membaca buku. Di tengah kemajuan teknologi yang terus berkembang, tanpa membaca buku, maka kita akan ketinggalan,” tandas pejabat Pemprov Kalsel ini.(jejakrekam)

Penulis : Asyikin

Editor   : Didi GS

Foto      : Iman Satria

 

Tags: , ,
banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan