PKPI Yakin Sukamta Lawan Sepadan Bambang Alamsyah

0

DOMINASI calon petahana, Bambang Alamsyah yang ingin mempertahankan kursi Bupati Tanah Laut untuk periode kedua dalam Pilkada 2018, dipastikan akan mendapat lawan yang cukup sepadan. Saat ini, putra mantan Bupati Adriansyah itu menggandeng Ahmad Nizar telah mengantongi restu sejumlah parpol besar yang memiliki kursi di DPRD Tanah Laut.

USAI duet kandidat dari jalur perseorangan yang mendaftarkan diri serta menyerahkan bukti dukungan yakni Ustadz Zainal Abidin, pengasuh Ponpes Miftahul Ulum di Desa Batumulya, Kecamatan Panyipatan, bermitra dengan Nurhakim dalam menatap laga suksesi Tala 2018 mendatang. Sang ustadz ini pun sejak Desember 2016 lalu, telah mengumpulkan 30 ribu fotokopi  KTP elektronik sebagai maju mencalonkan bakal Bupati Tala periode 2018-2023 di jalur non partai politik (parpol).

Sekretaris DPP Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) Kalimantan Selatan, Ahmad Zaki memastikan partainya walau bermodal satu kursi tetap ingin membangun koalisi alternatif di Tanah Laut dan Hulu Sungai Selatan (HSS).

“Kemungkinan besar calon alternatif untuk dua daerah itu, sudah digodok. Untuk saat ini, Wakil Bupati Tanah Laut Sukamta yang akan diusung PKPI. Kami sadar PKPI hanya punya satu kursi, makanya penggalangan dukungan dengan parpol-parpol terus dilakukan untuk menggolkan calon alternatif di Pilkada Tala 2018,” ucap Ahmad Zaki kepada jejakrekam.com, Jumat (1/12/2017).

Dengan membangun poros baru, Zaki hakkul yakin dinamika politik politik di Kabupaten Tanah Laut akan lebih dinams, dan bisa memberi pendidikan politik bagi masyarakat agar tak didominasi hanya satu pasangan calon kepala daerah-wakil kepala daerah. “Khusus untuk Pilkada Hulu Sungai Selatan (HSS), saat ini masih dalam tahapan penggodokan di tingkat provinsi dan pusat,” katanya.

Mengapa PKPI harus memilih Sukamta? Mantan aktivis Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) ini mengungkapkan berdasar hasil amatan intelijen yang dibangun Dewan Pimpinan Nasional (DPN) dan DPP PKPI Kalsel, ternyata nama Sukamta turut disebut sebagai figur alternatif untuk naik kasta dari jabatan seorang wakil bupati menjadi Bupati Tanah Laut.

“Nama Sukamta lebih menguat dalam bursa calon Bupati Tanah Laut, makanya untuk memenangi kontestasi Pilkada 2018, kami lebih merekomendasikan yang bersangkutan,” tegasnya.

Sebelumnya, calon petahana Bupati Tala Bambang Alamsyah memprediksi pada Desember 2017 nanti, akan tergambar peta politik perebutan takhta Tala 1 dan 2 yang diperebutkan pada hari pemungutan suara 27 Juni 2018 mendatang.

Dasar Bambang Alamsyah yang merupakan calon petahana ini adalah saat ini pertimbangan untuk menunjuk sang kandidat terus memasuki tahapan final di tingkat provinsi dan pusat. Terlebih lagi, Bambang Alamsyah telah mengantongi restu dari Partai Golkar, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), dan kabarnya PDI Perjuangan yang merupakan parpol besar di Tanah Laut.(jejakrekam)

Penulis : Ahmad Husaini

Editor   : Didi G Sanusi

Foto     : Dok Risanta

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.