Gedung Serbaguna Diusulkan Bernama Hasanuddin Murad

GEDUNG serbaguna telah rampung dibangun pada awal November 2017. Namun, hingga kini, gedung yang terletak di Jalan Jenderal Sudirman, Kompleks Perkantoran Pemkab Bupati Barito Kuala di Marabahan, hingga kini belum diberi nama.

UNTUK itu, DPD Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Batola mengajukan nama gedung serbaguna itu diambil dari nama Bupati Batola dua periode, Hasanuddin Murad.

“Sebelum mengusulkan nama Gedung Serbaguna Hasanuddin Murad, kami telah meminta pendapat berbagai elemen masyarakat di Batola. Baik tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, karang taruna, tokoh wanita hingga kepala desa, akhirnya muncul nama Hasanuddin Murad,” ucap Ketua AMPI Batola, Hery Sasmita saat menyerahkan berkas usulan nama kepada Bupati Hj Noormiliyani AS, di Marabahan, Rabu (29/11/2017).

Alasan Hery mengusulkan nama Hasanuddin Murad, karena pembangunan gedung itu di era kepemimpinan sang bupati selama periode 2007-2017. “Gedung itu bisa memberi kenangan bagi daerah. Rasanya juga tak berlebihan untuk menyematkan nama Bupati Batola dua periode, Hasanuddin Murad sebagai nama gedung serbaguna,” ucapnya.

Usulan itu direspon Hj Noormiliyani AS. Bupati Batola yang juga istri Hasanuddi Murad ini mengaku terharu dengan penghargaan warga terhadap pengabdian sang suami. “Nantinya, usulan nama Gedung Serbaguna Hasanuddin Murad ini akan disampaikan ke DPRD Batola untuk jadi bahan pertimbangan,” ucap mantan Ketua DPRD Kalsel ini.(jejakrekam)

Penulis : Asyikin

Editor   : Didi GS

Foto      : Istimewa

 

Anda mungkin juga berminat
Loading...