Diterima KPUD, Didi-Nanang Siap Lawan Bupati Tapin

POTENSI calon tunggal terjadi dalam pemilihan Bupati-Wakil Bupati Tapin periode 2018-2023, diyakini tak akan tercipta. Untuk menjadi pesaing calon incumbent, H Arifin Arpan-Syafrudin Noor, muncul kandidat dari jalur perseorangan yang mendaftarkan diri di akhir batas waktu (injury time) pada Rabu (29/11/2017) malam sekitar pukul 23.30 Wita.

BAKAL calon Bupati-Wabup Tapin independen itu adalah Muhammad Supriadi-Nanang Dikyah Ardiansyah yang telah menyerahkan berkas dukungan berupa fotokopi KTP, diterima dan dinyatakan lengkap oleh KPUD Tapin.

“Usai mendaftarkan diri ke KPUD Tapin, berkas bakal calon perseorangan ini langsung diteliti dan dinyatakan lengkap serta memenuhi syarat dari hasil rapat pleno KPUD,” ucap Ketua KPUD Tapin, H Aminuddin saat dikontak jejakrekam.com, Kamis (30/11/2017).

Ketika telah dinyatakan lengkap secara administrasi, Aminuddin menegaskan maka tahapan selanjutnya berhak diikuti kedua pasangan bakal calon karena memenuhi syarat minimal dukungan sebanyak 13.500 salinan KTP. “Jumlah dukungan itu sudah melebihi batas minimum dari yang disyaratkan untuk maju lewat jalur independen,” ujar Aminuddin.

Terpisah, bakal calon Bupati Tapin jalur independen, Muhammad Supriadi mengaku bersyukur atas segala jerih payahnya untuk bisa maju berlaga dalam Pilkada Tapin 2018, ternyata resmi diterima dan dinyatakan lengkap oleh KPUD setempat.

Iklan Samping 300×250

“Kelengkapan berkas ini berkat kerjasama dari segenap kerabat dan kawan yang telah memberikan dukungan,” kata Supriadi yang akrab disapa Didi ini.

Dengan mengusung jago Dinanti yang bersinomin dengan Didi-Nanang Tapin Independen, Supriadi mengatakan pihaknya telah mempersiapkan diri untuk bisa mengikuti pesta demokrasi di Tapin pada 27 Juni 2018 mendatang.

Sebelumnya, bakal calon Wakil Bupati Tapin H Syafruddin Noor mengakui parpol yang memiliki kursi di DPRD Tapin, telah berada di garda pengusungnya. Makanya, Syafruddin Noor pun memperkirakan dirinya bersama Bupati Tapin Arifin Arpan akan berpotensi calon tunggal dalam Pilkada 2018, namun akhirnya dijawab dengan hadirnya kandidat dari jalur independen.(jejakrekam)

Penulis : Ipik Gandamana

Editor   : Didi G Sanusi

Foto      : Istimewa

 

 

Anda mungkin juga berminat
Loading...

Diterima KPUD, Didi-Nanang Siap Lawan Bupati Tapin