Jhon Krisli-Maryono Nilai Pilwali Palangka Raya Makin Ramai

0

PERTENGAHAN Desember 2018, pasangan bakal calon Walikota-Wakil Walikota Palangka Raya, Jhon Krisli dan Maryono (Joyo) memastikan diri akan mendeklaraskan diri maju di Pilkada Kota Palangka Raya 2018. Duet kandidat yang berlatar belakang politisi dan mantan birokrat ini turut meramaikan bursa calon pemimpin ibukota Provinsi Kalimantan Tengah.

MENURUT Maryono, animo untuk mengikuti Pilkada 2018 di Kota Palangka Raya sangat tinggi. Terbukti hingga saat ini, tercatat ada 6 bacalon dari jalur perseorangan, yang ikut maju dalam pesta demokrasi tahun depan.

“Saya berdoa mudah-mudahan lolos semua. Kalau variannya banyak, calonnya banyak, sehingga masyarakat banyak pilihan. Tidak ada dikondisikan head to head, satu lawan satu. Demokrasi jadi kurang cantik,”kata Maryono, di RM Mina Rasa Palangka Raya, Rabu (29/11).

Ia menyatakan, “Joyo” sudah memenuhi panggilan mengikuti uji kelayakan dan kepatutan pada partai politik yang telah mereka daftar. Namun ketika partai mana saja, dirinya enggan membeberkan, dengan dalih nantinya akan disampaikan oleh pasangannya, Jhon Krisli yang kini masih menjabat Ketua DPRD Kotawaringin Timur, saat berada di Kota Palangka Raya.

Maryono menilai dalam Pilkada Palangkaraya kali ini, semua  memiliki peluang yang sama. Pasalnya tidak ada calon petahana yang ikut bertarung pada pesta demokrasi mendatang. Selain itu, beber dia, ajang Pilkada 2018 dapat dijadikan barometer oleh partai politik, untuk menghadapi pemilihan legislatif (Pileg) 2019.

“Jika kami dipercaya oleh masyarakat,  program pemimpin sebelumnya, yang belum selesai akan kami lanjutkan. Karena program Pak Riban Satia (Walikota Palangka Raya, sekarang) bagi kami sudah cukup baik,”imbuhnya.

Maryono yang merupakan Wakil Walikota Palangka Raya periode 2008-2013 ini, mengungkapkan, sewaktu dirinya diminta Jhon Krisli sebagai bacalon wakil walikota, tidak begitu saja diterimanya. Tetapi, memang  butuh pemikiran yang cukup lama, sebelum dirinya mengiyakan. Bahkan, ia sempat meminta John Krisli agar meminang sosok lain yang dianggap lebih mumpuni ketimbang dirinya.(jejakrekam)

Penulis  :  Tiva
Editor    :  Fahriza
Foto       :  Tiva

 

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.