Siswa SMPN 1 Martapura Ikrarkan Anti Narkoba

0

IKRAR Anti Narkoba kembali digelar Direktorat Reserse Narkoba Polda Kalsel dengan mengajak 100 peserta dari kepala sekolah, guru dan siswa di SMPN 1 Martapura, Kabupaten Banjar, Selasa (28/11/2017).

KABAG Operasi Ditresnarkoba Polda Kalsel, AKBP Daryanto mengingatkan pentingnya generasi penerus terutama kalangan pelajar untuk mengetahui bahaya narkoba yang merusak kesehatan serta masa depan.

“Jangan sampai di sekolah justru ada narkoba baik pengguna maupun pengedar. Sebab, narkoba dalam bentuk apapun jelas merusak generasi penerus bangsa. Apalagi, sekarang narkoba sudah merambah hingga ke pelosok desa di Kalimantan Selatan. Sasaran mereka adalah para pelajar. Makanya, jangan sampai tergiur ajakan teman-teman yang tidak dikenal,” ucap Daryanto.

Sedangkan, Wakil Direktur Resnarkoba Polda Kalsel, AKBP Eko Wahyuniawan menilai penting ikrar bersama anti narkoba dalam wujud peran aktif para pelajar dalam gerakan anti narkoba. Menurutnya, selama ini peredaran narkoba tak mengenal waktu dan tempat, termasuk di tempat- tempat sekolah  “Keterlibatan para pelajar  juga sangat penting dalam membantu tugas aparat penegak hukum dalam misi pemberantasan narkoba di Kalimantan Selatan,” ucap perwira Polda Kalsel ini.

Pada acara ikrar anti nakoba itu yang dipimpin langsung Wakil Direktur Resnarkoba Polda Kalsel AKBP Eko Wahyuniawan, dihadiri Kasat Narkoba Polres Banjar Iptu Achmad Jarkasi, KBOS Sat Resnarkoba Polres Banjar Ipda Nur Muhammad Setiawan , Bripka Agus Santoso serta anggota Satresnarkoba Polres Banjar.(jejakrekam)

Penulis : Asyikin

Editor  : Fahriza

Foto    : Istimewa

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.