PKPI Gabung Koalisi Besar Usung Syakhfiani-Mawardi

0

SATU kursi milik Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) kini berada dalam garda parpol pengusung Bupati Tabalong Anang Syakhfiani untuk berlaga dalam suksesi 2018 mendatang. Satu kursi PKPI ini makin menggemukkan koalisi parpol pengusung calon petahana yang telah ‘memborong’ kursi di DPRD Tabalong.

PENYERAHAN surat keputusan (SK) Dewan Pimpinan Nasional PKPI yang diteken Ketua Umum Prof Dr AM Hendropriono) dan Sekjen PKPI DR Imam Anshori Saleh tertanggal 22 November 2017, diwakilkan Sekretaris DPP PKPI Kalsel Ahmad Zaki didampingi beberapa pengurus kepada Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani di Rumah Makan Depot Kita, Tanjung, Selasa (28/11/2017).

“Rekomendasi penetapan calon Bupati Tabalong Anang Syakhfiani dalam Pilkada 2018 mendatang dilakukan PKPI melalui pertimbangan yang matang,” ucap Sekretaris DPP PKPI Kalsel, Ahmad Zaki kepada jejakrekam.com.

Menurut dia, selama ini pada masa kepemimpinan Anang Syakhfiani di Pemkab Tabalong, telah terbukti dan teruji bahwa pembangunan di daerah itu bisa lebih maju. “Salah satu indikatornya adalah bisa menghelat Porprov Kalsel X beberapa waktu lalu, dan kini MTQ Tingkat Kalsel yang berbarengan dalam setahun. Tak hanya itu, PKPI menilai selama ini, kiprah Bupati Tabalong Anang Syakhfiani turut meningkatkan perekonomian masyarakat dan daerah,” papar Zaki.

Masih menurut dia, konsep perekonomian rakyat juga diberlakukan Pemkab Tabalong di bawah kepemimpinan Anang Syakhfiani dalam menstabilkan harga karet sebagai produk andalan daerah. “Pembangunan infrastruktur juga terlihat semakin maju di Tabalong. Termasuk, rencana pengembangan Bandara Warukin,” ucapnya.

Ia mengatakan banyak kemajuan yang telah diraih Bupati Tabalong Anang Syakhfiani, yang secara kasat mata sudah terlihat. “Atas pertimbangan itu, mengapa PKPI walau hanya satu kursi di DPRD Tabalong mendukugn calon incumbent,” tegas Zaki.

Usai menerima SK penetapan dari PKPI, Bupati Tabalong Anang Syakhfiani yang akan berduet dengan politisi Partai Golkar, H Mawardi di Pilkada 2018 ini berjanji akan membesarkan parpol tersebut.

Menariknya, Anang Syakhfiani-H Mawardi termasuk kandidat yang telah memborong banyak parpol di Tabalong. Parpol-parpol besar seperti Partai Golkar, Partai NasDem dan lainnya yang memiliki kursi di DPRD Tabalong telah dikantongi Anang Syakhfiani-Mawardi. Hingga, kini tiga kursi Partai Gerindra yang belum menentukan sikap politik jelang suksesi 2018 mendatang.(jejakrekam)

Penulis : Didi GS

Editor   : Didi G Sanusi

Foto     : Istimewa

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.