Menuju Minopolitan, Bupati HSU Ajak Gemar Makan Ikan

0

GERAKAN masyarakat makan ikan (Gemarikan)dicanangkan di Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU). Untuk memperingati Hari Ikan Nasional ke-4 2017 yang dipusatkan di Kecamatan Banjang, Selasa (28/11/2017), Bupati HSU H Abdul Wahid mengajak agar masyarakat terus meningkatkan konsumsi ikan sebagai panganan yang bergizi.

MANTAN Ketua DPRD HSU menilai konsumsi ikan sangat relevan dalam mendukung program pemerintah untuk perbaikan gizi masyarakat. Sebab, ikan merupakan bahan pangan yang menjadi sumber protein tinggi. “Ikan memiliki kandungan omega 3 baik untuk perkembangan mata, otak dan jaringan syaraf, komposisi asam amino lengkap dan mudah dicerna dan diserap tubuh,” kata Wahid.

Untuk itu, Ketua DPD Partai Golkar HSU mengajak agar terus melaksanakan kegiatan kampanye peningkatan kosumsi ikan melalui gemarikan. “Hal ini sesuai dengan visi Kabupaten HSU sebagai kawasan minapolitan yang dipusatkan di Kecamatan Haur Gading,” ujarnya.

Tak hanya itu, Wahid kembali mengajak melalui peringatan tersebut dapat memperkuat kerjasama dan membangun koordinasi fungsional yang efektif dengan melibatkan seluruh komponen pemerintah dan masyarakat. “Tentunya, menjadikan ikan sebagai salah satu solusi dalam penanganan permasalahan gizi masyarakat,” imbuhnya.(jejakrekam)

Penulis : M Yusuf

Editor  : Fahriza

Foto    : M Yusuf

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.