Unggul 4 Suara dari Gede Widiade, Rildo Pimpin Pelti

0

PERSAINGAN I Gede Widiade dengan Rildo Ananda Anwar dalam memperebutkan kursi Ketua Umum Pengurusa Pusat Persatuan Olahraga Lawn Tenis Indonesia (Pelti) dalam Munas 2017 di Hotel Rattan Inn Banjarmasin, sangat terasa pada Minggu (26/11/2017).

DARI 35 suara peserta Munas Pelti 2017 ini, hanya tersisa 34 suara dikarenakan Pengda Pelti Kalimantan Barat absen. Hingga akhirnya, diputuskan voting dari jumlah peserta yang hadir.

Pemilihan ketua umum Pelti berlangsung cukup demokratis. Ini setelah, lima pimpinan sidang terdiri dari Sekjen Pelti periode 2012-2017, Umbu S Samapati, Asbullah (Pengda Pelti Kalsel), Adi Suyono (Pengda Pelti Sumut), Wiyono Adil (Kalimantan Utara) serta Didi Utomo mewakili Pengda Pelti Jawa Timur, turut mengawasi proses pemungutan suara.

Begitu pemungutan suara digelar, dan masing-masing pemilik suara menyalurkan haknya, ternyata Rildo Ananda Anwar lebih unggul dibandingkan pesaingnya, I Gede Widiade. Rildo Ananda Anwar menyabet 19 suara, unggul 4 suara dibanding Gede Widiade hanya bermodal 15 suara.

Pemilihan ketua umum ini lewat pemungutan suara tertutup dengan bilik suara pun mengakhiri rangkaian Munas Pelti 2017 di Banjarmasin yang dimulai sejak 24-26 November 2017.

Usai terpilih menjadi Ketua Umum PP Pelti, Rildo Ananda Anwar memastikan akan secepatnya membuat program prioritas khususnya menyiapkan para atlet dalam menghadapi Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang.

“Kami juga akan memetakan pemain daerah yang berusia 14 hingga 18 tahun agar muncul tunas baru petenis junior di Indonesia. Sekarang, baru lahir dua generasi setelah Christoper yang sudah berlatih sejak umurm 9 tahun. Kita targetkan tenis Indonesia kembali ke masa jayanya,” ucap pejabat Kementerian PUPR ini.

Ia juga menghendaki pengurus daerah proaktif dalam membina olahraga tenis dengan mengundang para pemain muda dan junior dalam kejuaraan baik berskala regional, nasional bahkan internasional. “Makanya, kejuaraan akan kita galakkan. Termasuk, mendorong sponsorship olahraga tenis, peningkatan pelatih, serta menciptakan aturan yang jelas dalam menentukan peringkat pemain serta melibatkan rekan sejawat dalam kepengurusan Pelti,” papar Rildo Ananda Anwar.

Sementara itu, I Gede Widiade langsung mengucapkan selamat kepada rivalnya, Rildo Ananda Anwar yang terpilih sebagai Ketua Umum Pelti periode 2017-2022. “Saya berpesan sudah saatnya kita bersatu, lupakan rivalitas saat pemilihan ketua umum. Mari kita besarkan Pelti untuk bangsa dan negara, dan tidak ada lagi kubu-kubuan,” kata Gede Widiade berlapang dada.(jejakrekam)

Penulis : Asyikin

Editor  : Didi GS

Foto      : Asyikin

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.