Rumah Lanting di Sungai Negara Kini Warna-Warni

0

ADA pemandangan yang berbeda ketika melintas di Sungai Negara, tepatnya di sekitar bawah Jembatan Andi Tajang dan Rahimin, Desa Sungai Manggala, Kecamatan Daha, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS). Dengan latar masjid kebanggaan Kota Daha Negara, yakni Masjid Jami Ibrahim, jadilah warna-warni rumah lanting cukup kontras menambahkan view salah satu kota bersejarah di Kalimantan Selatan.

TREND rumah warna-warni memang makin populer di Indonesia, setelah Malang dan Yogyakarta, termasuk di tepian Sungai Martapura atau Kampung Sasirangan, Kelurahan Seberang Masjid, Banjarmasin.

Peralatan pengecatan dan cat langsung disumbang Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H Achmad Fikry saat bertandang ke Daha Negara. Pihak Kecamatan Daha Utara, bersama aparat desa, relawan BPK dan PMK emergency dan lainnya bergotong-royong mempermak rumah-rumah lanting agar terlihat menarik.

Foto rumah lanting yang penuh warna-warni yang diposting Rendra Rahim Aji dalam akun facebooknya pun mendapat tanggapan positif, karena mampu mengurangi kekumuhan kawasan Sungai Negara dengan warna-warni atap rumah lanting tersebut.(jejakrekam)

Penulis : Ahmad Husaini

Editor   : Didi G Sanusi

Foto      : FB Rendra Rahim Aji

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.