Jalan Penghubung Lima Daerah di Desa Bagandah Longsor

0

AKSES jalan yang menghubungkan lima kabupaten di Provinsi Kalimantan Selatan, longsor. Ruas jalan provinsi yang menghubungkan Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Tapin, Kabupaten Banjar, Tanah Bumbu dan Kotabaru terletak di Desa Bagandah, Kecamatan Piani, Kabupaten Tapin, ambrol hingga memakan sebagian badan jalan.

INFORMASI ini diposting Vhany Kelana dalam akun grup FB Habar Banua 6+, mengingatkan agar para pelintas jalan berhati-hati ketika melintas jalur tersebut, karena saat ini curah hujan cukup tinggi dan dikhawatirkan  tingkat kelongsoran akan bertambah parah.

Warganet pun mengomentari kondisi jalan di Desa Bagandah, Kecamatan Piani yang merupakan akses jalan pegunungan terkoneksi ke beberapa desa di lima kabupaten tersebut. “Saya beberapa hari berjualan ke daerah pegunungan, dan jalan itu memang kondisinya ambruk,” ucap Vhany Kelana dalam akun facebooknya. Informasi di lapangan juga menyebutkan, longsor badan jalan ke arah tebing hampir sepanjang 10 meter, sehingga membahayakan bagi pengendara mobil dan sepeda motor saat melintas di kawasan itu.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Kalimantan Selatan, Achmad Sofiani mengakui ruas jalan dari arah Kabupaten Tapin ke Hulu Sungai Tengah (HST), serta ke Tanah Bumbu memang longsor. “Tapi, akses itu masuk status jalan nasional, sehingga langsung ditangani Balai Jalan Nasional Wilayah XI Banjarmasin,” ucap Sofiani dikonfirmasi jejakrekam.com, Sabtu (25/11/2017).

Ia mengungkapkan dari informasi yang didapat dinasnya, perbaikan jalan sudah dilakukan pihak Balai Jalan Nasional Wilayah XI Banjarmasin, termasuk jalan yang mengalami hal serupa di Desa Paramasan, Kabupaten Banjar. (jejakrekam)

Penulis : Asyikin

Editor   : Didi GS

Foto     : FB Vhany Kelana

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.